Lima Makanan Yang Ampuh Untuk Melawan Masalah Kulit

 

Kondisi kulit Anda dipengaruhi oleh apa yang Anda makan. Nutrisi yang kita peroleh membentuk setiap sel dalam tubuh termasuk kulit. Berikut adalah lima makanan yang ampuh untuk melawan masalah kulit.

1. Yogurt dan Kefir (Untuk Ezcema)
Sensitifitas dan peradangan kulit, termasuk ezcema dapat dikurangi lewat yogurt dan kefir. Kedua makanan itu mengandung banyak prebiotik dan bakteri baik yang membantu pencernaan. Selain itu juga membuat kekebalan tubuh lebih kuat.
2. Tomat yang Dimasak dengan Minyak Zaitun (Untuk Keriput)
Jumlah kolagen, molekul yang membuat kulit tetap kencang mampu ditingkatkan melalui pasta tomat dan minyak zaitun. Kuncinya terdapat pada likopen, antioksidan yang terdapat dalam tomat. Minyak zaitun membantu penyerapan saat dicerna sehingga cepat masuk dalam darah.

Yogurttomat

3. Cokelat Hitam (Untuk Kulit Terbakar Matahari)
Kulit Anda bisa terhindar dari matahari yang membakar dengan mengonsumsi cokelat hitam. Daripada menambahkan tabir surya Anda, perbanyak saja konsumsi cokelat yang lebih hitam. Kadar flavonoid pada cokelat hitam yang tinggi membuat terkena luka bakar hanya 15-20 persen.
4. Teh Hijau (Untuk Ketombe)
Bukan untuk diminum, seduhlah dua kantung teh hijau dalam satu cangkir air panas selama 20 menit. Pijatkan ke kulit kepala setelah agak dingin, kemudian bilas. Kulit mati di kepala akan terkelupas dengan bantuan teh hijau tanpa membuat kepala kering. Pertumbuhan sel yang menyebabkan gatal dan ketombe pun akan dihambat.

coklat batangTeh Hijau

5. Salmon dan Sarden (Untuk Selulit)
Omega-3 yang merupakan lemak sehat pada ikan berlemak akan membentuk selaput sel. Semakin kuat selaput, semakin baik sel itu dalam menahan kelembapan, yang artinya sel gemuk tersebut akan menyamarkan penampakan selulit. Walaupun selulit Anda tidak hilang dengan ikan, namun cukup membantu.

 Salmon dan Sarden