Tips Mudah Balikan Dengan Mantan “CLBK”

Tips HubunganSebagian besar pasangan kekasih akan mengakhiri hubungannya dengan cara yang kurang baik. Setelah mengakhiri hubungan dengan pertengkaran, biasanya mereka tidak bisa lagi menjadi teman. Parahnya, saling menjelekkan keburukan masing-masing pihak terhadap orang lain.
Tentu bukan sikap yang bijak bila bermusuhan dengan mantan kekasih. Bisa berdamai dengan kekasih mungkin bisa membuat Anda lebih lega tanpa adanya kegundahan. Berdamai dengan mantan kekasih bukan berarti harus kembali padanya. Melainkan mencoba untuk menerima keadaan dan merelakan bahwa si dia kini bukan lagi kekasih Anda.
Mencoba berdamai dengan keadaan dan mantan kekasih menjadi cara ampuh agar Anda bisa menjalani hidup normal tanpa merasa dendam. Hal itu juga sebagai cara untuk Anda lebih mudah move on. Ini dia tips bagaimana agar bisa berdamai dengan si dia yang telah menyakiti Anda.

Buat Jarak
Sebelum mampu berdamai dengan mantan, Anda memang sebaiknya melakukan jarak dengan mantan kekasih. Memberikan jarak dalam beberapa minggu atau bulan akan membuat Anda bisa lebih tenang dan berpikir lebih jernih. Memang awalnya Anda pasti akan melalui perasaan sakit hati, sedih dan terpuruk. Namun, setelah Anda bisa meredakan sakit hati, maka Anda mampu untuk mulai memaafkannya.

Memaafkan
Selama membuat jarak dengannya, Anda sebaiknya tidak lagi mengingat-ingat sikap dan kesalahannya yang membuat Anda sakit hati. Pertama-tama adalah dengan mencoba memaafkan. Sebelum berusaha memaafkan orang lain, maafkanlah diri sendiri. Membawa perasaan negatif membuat Anda terus memikirkan kejelekan mantan dan itu tidak akan mengubah keadaan, tapi justru membuat Anda semakin kecewa. Cobalah untuk menerima keadaan, jauhkan perasaan negatif dan mulai dengan memaafkan diri sendiri.

Mencoba Menghubunginya
Setelah beberapa minggu atau bulan tidak berhubungan dengan mantan, coba kembali menghubunginya. Sekedar menanyakan keadaannya dan meminta maaf. Meski Anda tidak salah, namun bisa saja ada kata-kata yang menyinggung perasaannya ketika berakhirnya hubungan. Tidak perlu begitu banyak menanyakan kehidupan pribadinya, agar tidak terjadi CLBK (cinta lama bersemi kembali).

Seperti Apa Hubungan dengan Mantan Kekasih?
Ada yang bisa menjadi teman dengan mantan, namun sebagian besar untuk melakukannya. Daripada terjebak lagi dalam cinta yang salah. Sebaiknya cukup berhubungan seperlunya, tapi setidaknya Anda dan dia tidak lagi bermusuhan. Anda mungkin belum bisa terlalu dekat, namun setidaknya Anda sudah mulai bisa bertegur sapa atau sekedar basa-basi. Jangan sekali-kali terpancing dengan kisah yang lalu. Untuk itu, anggaplah dia sebagai orang baru yang Anda kenal dan tidak memiliki masa lalu dengannya.