Tips Menjadi Pegawai Yang Di Senangi Rekan Kantor

Tips Menjadi Pegawai Yang Di Senangi Rekan KantorBanyak orang yang menilai kepribadian berdasarkan cara bersikap dan kepribadiannya di kantor. Mengingat besarnya peranan sikap kerja dalam membentuk karakter pribadi, berusahalah untuk senantiasa bersikap ramah di kantor.

Lagipula, tempat kerja yang baik tergantung pada bagaimana diri Anda bersikap. Jika Anda bersikap baik, orang lain juga akan melakukan hal yang sama terhadap anda.

Lantas bagaimana agar bisa menjadi pegawai yang baik? Berikut ini beberapa tips agar Anda bisa menjadi pegawai yang disenangi rekan kantor anda:

– Tersenyum

Selalu tersenyum dan memasang wajah ramah dapat membuat orang mudah mengenali Anda. Tersenyum dan menganggukan kepala saat berpapasan dengan rekan kerja di kantor dapat menunjukkan keramahan Anda.

– Selalu mengucapkan terima kasih

Anda harus belajar berterimakasih kepada siapapun yang telah berkontribusi atau membantu pekerjaan Anda. Ucapan terima kasih dapat membuat orang lain merasa Anda memang benar peduli padanya.

– Menghargai orang lain di kantor

Salah satu hal penting yang jarang terjadi di tempat kerja adalah menghargai pekerjaan orang lain. Penghargaan tak selalu harus naik jabatan tetapi apresiasi yang tulus sehari-hari. Saat Anda memberikan apresiasi dengan sepenuh hati, orang-orang di kantor akan memandang Anda sebagai pegawai yang baik.

– Jangan suka berisik di kantor

Untuk bersikap manis, Anda tak perlu berteriak-teriak atau berbicara seolah ingin di dengar semua orang di kantor. Saat ingin berbicara dengan rekan kerja, sebaiknya hampiri dan sampaikan maksud Anda baik-baik.

Selain itu, jangan berdandan atau berpakaian secara berlebihan karena dapat mengundang pembicaraan negatif dari orang lain.

– Jangan membicarakan orang lain di belakang

Hindari merusak kepercayaan orang lain dengan membicarakan tentang kekurangannya di belakang. Jika seseorang bertanya tentang rekan kerja lain di kantor, bersikaplah diplomatis dan jangan menyampaikan berbagai hal yang bisa menjelek-jelekkannya.