Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Tinggi

Tips Fashion Untuk Wanita Kurus TinggiWanita bertubuh kurus bisa dibilang cukup beruntung, karena bisa mengenakan busana dengan pilihan model yang lebih variatif.Terutama pada wanita bertubuh kurus dengan dada dan bokong rata, pilihan berbusana harus lebih diperhatikan. Mengenakan pakaian yang kurang tepat, Anda akan terlihat seperti ‘papan’ atau ‘penggaris’. Ini beberapa hal yang perlu dicermati saat memilih pakaian untuk tubuh kurus.

– Hindari Busana Terlalu Ketat

Hindari busana yang terlalu ketat dan memeluk tubuh karena akan semakin terlihat kurus. Akan lebih bagus jika Anda memakai busana yang menambah volume tubuh. Pertimbangkan untuk memakai rok dengan siluet mengembang, rok tulip atau A-line.

“Itu lebih bagus ketimbang yang benar-benar body-fit karena semakin menonjolkan (tubuh kurusnya), kecuali kalau bokongnya berisi. Kalau bagian belakang rata tidak disarankan pakai yang ketat.

– Pemilihan Motif

Tubuh kurus bisa memilih baju bermotif besar maupun kecil. Tapi jika Anda ingin terlihat lebih berisi, pilihlah motif yang agak besar. Misalnya saja dengan tren saat ini yang banyak menerapkan bentuk geometris dan print tiga dimensi, akan lebih cocok dikenakan wanita bertubuh kurus ketimbang gemuk.

“Print 3D cocoknya untuk badan kurus tinggi karena memang memberi dimensi (pada tubuh) dari bentuk dimensinya. Masih bagus jika ingin dikombinasikan dengan tekstur,” ujar desainer yang berkarier di dunia mode sejak 15 tahun lalu ini.

Tapi hindari memakai motif besar dari atas hingga bawah karena akan membuat tubuhnya semakin tenggelam. “Kalau pakai motif besar head-to-toe, dia akan terlihat seperti gorden.

– Gunakan Warna Cerah

Warna gelap akan menegaskan lekuk tubuh sekaligus membuatnya terlihat lebih langsing. Maka dari itu, wanita bertubuh kurus sebaiknya menghindari busana berwarna gelap karena akan tampak semakin kurus. Denny mengatakan, warna-warna cerah akan membuat si kurus terlihat lebih berisi. Pilihlah biru muda, pink, kuning, oranye atau palet bernuansa dusty dan pastel dalam berbusana.

– Perhatikan Pemilihan Siluet

Tubuh kurus cenderung fleksibel dengan hampir semua model busana. Tapi sebaiknya tidak mengenakan busana bersiluet H-line karena akan terlihat semakin ‘tipis’.

“Bukannya kelihatan kurus langsing, malah bisa membuat kurus tidak ada bentuknya.

Menurutnya, orang dengan tubuh sangat kurus akan terlihat lebih bagus jika mengenakan dress atau blouse dengab detail peplum atau yang bersiluet melayang seperti dress ata rok syifon. Kenakan juga busana dengan aksen ruffle, lipit atau yang detailnya berfokus di bagian atas.