Tips Memilih Busana Yang Cocok Untuk Pesta

Tips Memilih Busana Yang Cocok Untuk PestaSaat mengikuti sebuah acara pesta, selain dituntut untuk tampil oke, juga disarankan untuk mengikuti aturan tema dari pembuat acara tersebut sebagai salah satu bentuk kesopanan Anda. Ada beberapa etika lainnya sebelum Anda memilih busana yang cocok.

– Plih pakaian sesuai dengan tema

Pemilik acara seringkali menyebutkan dress code dalam suatu pesta. Usahakan untuk mengikuti aturan yang sudah disepakati. Langkah tersebut akan membuat Anda dianggap sopan dan menghargai pemilik pesta.

– Pilih pakaian sesuai dengan kelompok usia tuan rumah dan undangan lainnya

Dalam kasus pesta dengan teman seusia, mungkin Anda lebih bebas dalam berekspresi. Namun dalam pesta orang tua, kenakan busana yang wajar, sopan, dan tidak berlebihan.

– Pilih pakaian sesuai dengan lokasi pesta

Jika undangan Anda tidak menyebutkan secara spesifik dari dress code, Anda bisa menilai etika berpakaian yang sesuai untuk pesta dengan lokasinya. Misalnya, jika pesta dilakukan di dekat pantai, pemilihan busana semi formal atau maxi dress bisa menjadi pilihan. Begitupun jika pesta dilakukan di hotel mewah, Anda diperkenankan untuk mengenakan gaun.

– Hindari menggunakan busana yang terlalu seksi

Hindari busana yang terlalu menonjolkan tubuh Anda secara berlebihan. Tampil sopan akan membuat Anda terlihat anggun.

– Hindari menggunakan aksesoris yang berlebihan

Sebaiknya jangan menggunakan aksesoris secara berlebihan. Untuk membuat Anda terlihat lebih menawan, pilihlah perhiasan yang simpel saja.

– Ketahuilah konsep dan tema acara

Konsep dan tema suatu acara pesta bisa apa saja sesuai si pembuat acara. Seperti tema beach party, rock and roll, cocktail party ,flower party, halloween party dan red party. Tidak sedikit pesta yang mengharuskan kita memakai dresscode. Oleh karena itu kita harus memperhatikan dan mengetahui betul tema dan konsep acara karena Anda pasti tidak ingin salah kostum kan?

– Kenali bentuk dan tinggi tubuh Anda

Banyak wanita yang walaupun menggunakan baju mahal dan mewah tapi terlihat memalukan dan aneh. Bukan karena salah kostum atau Anda jelek tetapi karena gaun yang Anda pakai tidak sesuai dengan bentuk tubuh dan tinggi Anda.

* Untuk yang bertubuh pendek sebaiknya Anda menggunakan mini dress karena itu membantu Anda untuk terlihat tinggi. Selain itu, mini dress yang Anda gunakan jangan terlalu longgar dan jangan panjangnya jangan melebihi lutut. Usahakan mini dress pas di pinggang dan perut Anda tetapi melebar di bagian bawah.
* Untuk Anda yang bertubuh tinggi kurus tidak masalah untuk menggunakan mini dress atau long dress. Akan tetapi untuk Anda yang memiliki panjang kaki lebih pendek dari panjang badan Anda jangan pernah memakai gaun yang mini dress yang ketat dan jangan memakai long dress yang terbuka dibagian paha Anda. Sebaiknya Anda menggunakan long dress yang melebar dibagian pinggul kebawah atau long dress klasik yang tidak memiliki belahan.
* Untuk Anda yang memiliki tubuh tinggi kurus dan berkaki jenjang itu merupakan hadiah dari Tuhan yang perlu Anda syukuri karena pakaian seperti apapun akan cocok dengan Anda. Tetapi menurut saya jika Anda memiliki kaki jenjang tunjukkanlan kaki jenjang Anda kepada orang lain untuk menarik perhatian mereka.
* Untuk Anda yang memiliki tubuh pendek dan berukuran besar, Anda bisa mengenakan mini dress dan long dress yang ketat dari atas hingga paha. Jangan pernah menggunakan gaun backless karena akan menonjolkan lemak di badan Anda. Beri aksen atau hiasan yang sedikit ramai atau kerutan-kerutan digaun untuk memberi kesan glamor dan membuat tubuh Anda lebih ramping. Selain itu gaun yang Anda kenakan harus ketat di bagian pinggang dan pinggul untuk membenonjolkan lekukan tubuh Anda.

– Perhatikan pelengkap penampilan

Selain gaun yang Anda kenakan, Anda jug harus tau pelengkap penampilan seperti high heels dan aksesoris seperti perhiasan serta tatanan rambut Anda.

* Jika gaun Anda memiliki motif dengan warna yang cerah dan juga memilki aksen yang berat seperti renda dan semacamnya, maka perhiasan yang Anda kenakan di anjurkan jangan terlalu ramai. Untuk yang terlihat simple maka gunakanlah riasan seperti kalung,cincin, dan anting bermata 1 atau jenis perhiasan mutiara. Daripada menggunaka perhiasan dari emas kuning, saya lebih memilih perhiasan dari emas putih atau perak yang lebih anggun dan sexy.

* Penataan rambut juga perlu diperhatikan, jika gaun sudah ramai maka tatanan rambut harus simple seperti diikat kuda atau blow simple agar tidak terlihat norak atau terlalu HEBOH !!. Anda juga bisa menyanggul rambut Anda sesuai kreasi.

* Untuk high heels, untuk gaun panjang disarankan menggunakan high heel yang terbuka untuk memperlihatkan kaki Anda yang indah. Bagi yang menggunakan mini dress bisa menggunakan high heels terbuka atau tertutup. Usahakan warna high heels Anda senada dengan gaun Anda agar tidak terlihat aneh.