Tips Untuk Menangkal Lelah

 

Tips Untuk Menangkal LelahRasa lelah atau kecapean kadangkala tidak cukup hanya diatasi dengan adanya istirahat. Tips dibawah ini akan sangat membantu dalam menangkal rasa lelah Anda.

1. Memberi nuansa warna cerah pada kamar tidur.
Tambahkan nuansa warna yang cerah seperti merah, kuning, atau orange pada perlengkapan tidur Anda. Warna-warna cerah tersebut dipercaya untuk dapat membangkitkan energi dan adrenalin sehingga hal ini bisa membuat Anda untuk lebih bersemangat.

2. Meminum air putih.
Awali aktivitas Anda pada pagi hari dengan meminum segelas air putih. Setiap sistem yang ada pada tubuh Anda akan membutuhkan air untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

3. Tak perlu untuk bangun terlalu dini.
Bila Anda ingin bangun pagi atau sekitar pukul 06.00, maka pasanglah alarm untuk pukul 06.00, dan tak usah untuk menyetel pada pukul 05.00. Sebab, karena alarm yang berbunyi terlalu cepat maka hal ini justru dapat membuat tubuh Anda akan menjadi lebih lelah karena tidur terganggu.

4. Letakkan bunga yang masih segar di dalam vas.
Hal ini dapat membangkitkan suasana hati Anda. Warna-warni pada bunga yang cerah dan beraroma harum dan menyegarkan, maka bisa untuk menumbuhkan perasaan yang senang dan riang gembira.

5. Olahraga secara teratur.
Hal ini dapat membuat peredaran darah Anda menjadi lebih lancar, serta bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.