Tips Agar Luka Memar Bisa Cepat Sembuh

Tips Agar Luka Memar Bisa Cepat SembuhLuka Memar biasanya dapat sembuh dengan sendirinya. Walaupun dengan demikian, kita perlu melakukan beberapa hal yang penting agar luka memar dapat sembuh lebih cepat. Berikut ini adalah Tips agar luka memar bisa cepat sembuh:

1. Sesegera mungkin untuk mengompres luka memar menggunakan air yang dingin atau es batu tujuannya untuk mengurangi adanya perdarahan dan pembengkakan.

2. Bila luka memar terjadi pada lengan atau kaki anda, maka angkatlah bagian tersebut dengan posisi lebih tinggi dari jantung. Hal ini bertujuan untuk mengurangi aliran darah lokal.

3. Setelah kurang lebih 24 jam, gunakanlah kompres yang hangat untuk membantu masa penyembuhan luka memar. Kompresan air hangat dapat membuka pembulu darah sehingga hal ini dapat memperlancar peredaran darah pada area yang luka.

4. Bila luka memar bertambah parah atau bengkak bertambah denganadanya rasa sakit yang tak tertahankan, mak segera mungkin untuk bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.