Cara Memilih Shampo Yang Tepat Untuk Rambut Rontok

Cara Memilih Shampo Yang Tepat Untuk Rambut RontokSaat kita memiliki problem rambut rontok, kita pasti akan berusaha menyelesaikan masalah tersebut dengan cara mencoba berbagai macam metode perawatan dan produk perawatan rambut yang dipercaya bisa mengobati rambut rontok. Hal inilah yang menyebabkan rambut menjadi over treatment sehingga malah memperparah kondisi rambut dan menyebabkan jumlah rambut yang rontok menjadi semakin banyak.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah langkah yang bijak dalam memilih produk perawatan rambut supaya rambut kita terhindar dari treatment yang berlebihan. Salah satu produk perawatan rambut yang sangat berpengaruh terhadap kerontokan rambut adalah shampo.

Shampo akan lebih sering dipakai daripada jenis produk perawatan rambut lainnya. Oleh karena itu, pemilihan shampo yang tepat akan mempercepat pulihnya kondisi rambut kita. Pada saat rambut kita rontok, pilihan pertama adalah kita pasti memilih shampo untuk rambut rontok.

Dengan berbagai kandungan di dalamnya dipercaya bisa mengatasi rambut kita yang rontok. Namun adakalanya shampo untuk rambut rontok tersebut malah menciptakan masalah baru yang lain. Yaitu kulit kepala menjadi kering. Oleh karena itu, pilih dan gunakan shampo untuk rambut rontok untuk jenis rambut kering sehingga tidak memperparah kondisi rambut kita.

Memilih untuk menggunakan shampo herbal untuk rambut rontok juga merupakan keputusan yang bijak dan tepat. Walaupun harga dari shampo herbal cenderung lebih mahal namun kandungan dari shampo herbal yang paling tidak sebagian besar terbuat dari bahan alami juga bisa meringankan kerja kulit kepala serta rambut kita.

Apabila shampo herbal dirasa sangat malah, alternatif yang lain adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe. walaupun dirasa kurang tepat sasaran, namun shampo anti ketombe bisa mengurangi jumlah ketombe yang merupakan salah satu penyebab rambut rontok. Selain itu, shampo anti ketombe juga membuat kulit kepala menjadi tidak kering.

Salah seorang pakar rambut pernah memberikan tips untuk rutin mengganti merk shampo yang kita pakai. Seperti contoh: bulan ini kita menggunakan shampo merk A, maka bulan depan kita harus mengganti merk shampo yang kita gunakan menjadi merk B. Begitu seterusnya sampai akhirnya kembali ke merk A lagi.

Ini bertujuan supaya rambut menjadi tidak kebal terhadak salah satu kandungan yang terdapat pada shampo. Bila kita menggunakan merk yang sama secara berulang-ulang tanpa diselingi dengan merk lain, maka akan mengakibatkan rambut menjadi gampang rontok serta mengalami masalah-masalah lain yang biasanya terjadi pada rambut kita.