Tips Menumbuhkan Alis Dengan Cepat

Tips Menumbuhkan Alis Dengan CepatMempunyai alis sempurna sangat diinginkan setiap wanita. Untuk membuatnya sempurna mereka melakukan pencambutan alis, salah-salah alis malah bertambah tipis dan susah untuk tumbuh lagi. Padahal menumbuhkan alis secara alami membutuhkan waktu lama sekitar satu tahun. Berikut ini beberapa cara agar alis Anda tumbuh dengan cepat akibat pencabutan yang salah menurut Beautyplan.

1. Usahakan jangan dicabut atau wax

Agar alis cepat tumbuh sebaiknya jangan mencabut alis sampai akar atau menggunakan teknik wax. Untuk menjaga akar alis sebaiknya dikerik, karena dengan dikerik, rambut alis bisa kembali dengan cepat.

2. Merangsang dengan teknik pengelupasan

Menurut Dr. Adel Rammel, alis tipis bisa diakibatkan karena kebiasaan mencabut alis ketika remaja, pencabutan dilakukan berlebihan sehingga membuat alis tidak mampu tumbuh kembali seperti semua. Kondisi kesehatan seseorang  juga dan pengaruh tindakan medis seperti obat, kemoterapi dan sebagainya, selain itu faktor keturunan beralis tipis. Untuk merangsang pertumbuhan alis dengan cepat bisa dengan teknik pengelupasan. Cara pengelupasan ini yakni exfoliating menggunakan sikat lembut pada bagian alis.

3. Teknik Razor

Teknik ini adalah merangsang pertumbuhan alis dengan mencukur daerah yang ingin terjadi pertumbuhan dengan silet, biasanya dengan teknik ini alis bisa tumbuh cepat.

4. Serum

Penggunaan serum juga bisa merangsang alis dan bulu mata tumbuh cantik. Anda bisa mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan teknik ini. Serum memiliki keunggulan setingkat folikel yang didukung oleh peptide. Fungsi peptide ini adalah meningkatkan anagen saat merangsang pertumbuhan alis dan bulu mata berdasarkan siklusnya.

5. Pensil Alis

Pensil alis ini membantu menutupi bagian alis yang dirasa tipis dan sedang dilakukan penumbuhan hingga terlihat sempurna.

6. Memijat

Memijat bagian alis agar proses perangsanan berjalan optimal. Gunakan massage oil, pijat sesuai arah bentuk alis, lakukan cara ini setiap hari saat pagi atau sore.