Trik Mempercantik dan Memperindah Ruang Makan

Trik Percantik Ruang MakanSaat pertama kali Anda memutuskan untuk mendekorasi ruang makan di luar ruangan, Anda tentunya membutuhkan pertimbangan yang matang. Pertimbangan tersebut menyangkut semua elemen yang yang ada di dalam ruangan misalnya segi arsitektural, keserasian warna, kapasitas ruangan apakah mencukupi untuk banyak orang atau sekedar minimalis serta kenyamanan.

Ruang makan outdoor  yang baik tentunya harus berinteraksi dengan alam secara baik. Interaksi ini mendukung kenyamanan ruangan dan menciptakan suasana baik saat Anda berada di ruangan tersebut. Saat Anda berencana untuk mempercantik ruang makan outdoor, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal di bawah ini :

Bantuan Perancangan

Hal yang sangat umum dilakukan adalah adanya jasa desain interior. Dengan Anda meminta batuan jasa desainer interior, Anda mendapatkan masukan-masukan menarik tentang rencana Anda. Biasanya mereka akan mempertimbangkan dana yang ada kemudian merencanaan desain ruang makan Anda secara fungsional dan profesional.

Pertimbangkan Kenyamanan

Kenyamanan menjadi syarat utama saat anda merancang ruang makan outdoor. Biasanya hal ini berhubungan dengan fungsi ruang makan yang dilengkapi dengan dapur sehingga Anda tidak perlu kerepotan saat akan menyiapkan makanan. Sisi kenyamanan juga mempertimbangkan fasilitas listrik yang memadai dan saluran air. Tidak mungkin kan Anda makan dengan kondisi gelap dan untuk mengakses air Anda harus masuk ke dalam rumah?

Elemen alam

Ruang makan outdoor akan sangat cantik jika anda berkesperimen dengan elemen alam. Elemen alam tersebut bisa Anda aplikasikan untuk pemasangan lantai misalnya memakai kayu, atau Anda membangun gazebo, pavilium atau payung untuk tempat makan yang terbuat dari dedaunan rumbia. Untuk menambah suasana alam, Anda cukup menambahkan aneka tanaman hias atau kolam kecil dengan aksen batu bata pada dinding sehingga suasana makan semakin  terasa natural.

Manfaatkan Tanaman

Tujuan ruang makan outdoor adalah agar Anda bisa dekat dengan alam. Tanaman menjadi unsur alam yang tak bisa Anda lupaka. Hal ini akan semakin mempercantik ruang makan Anda dengan suasana hijau dan warna-warni bebungaan.  Komposisi ini sangat penting agar ada suasana hijau yang bisa menambah mood Anda saat makan baik sendiri ataupun bersama-sama.

Pencahayaan

Cobalah bereksperimen dengan cahaya saat Anda merancang ruang makan outdoor Anda. Pencahayaan akan menambah suasana menjadi romantis dan hangat. Jika Anda kerepotan untuk memainkan cahaya dari lampu Anda bisa memanfaatkan tekstur dinding atau warna cat tembok untuk membuat karakter cahaya yang Anda inginkan semakin kuat.