Cegah Penyakit dengan Mandi Air Dingin

 

Cegah Penyakit dengan Mandi Air DinginRasanya, mulai sekarang Anda bisa mulai mengurangi yang namanya aktifitas mandi dengan menggunakan air hangat. Hal itu dikarenakan, sebuah penelitian terbaru bersahil menemukan fakta bahwa mandi air dingin bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Hasil temuan London Trombosis Research Institute menyatakan bahwa mandi dengan menggunakan air dingin, dapat membantu tubuh dalam mengembangkan daya tahan terhadap bibit penyakit.

Selain itu, mandi dengan air dingin juga dinyatakan bisa meningkatkan sirkulasi aliran adarah sekaligus merangsang produksi sel kekebalan tubuh.

Menurut kalangan peneliti, saat tubuh mencoba untuk menghangatkan diri selama dan setelah mandi air dingin, tingkat metabolisme akan mempercepat dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.

Hal ini menyebabkan pelepasan lebih sel darah putih, yang dinyatakan memiliki peran penting untuk melawan bibit penyakit.

Hasil penelitian dari kalangan ilmuwan di Inggris memperkuat kembali temuan sebelumnya di Jerman, yang menemukan fakta bahwa orang yang mandi dengan air dingin, lebih sedikit kemungkinan terkena flu atau pilek, ketimbang mereka yang memilih mandi dengan air panas.