Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa Alat

Tips Melentikkan Bulu Mata Tanpa AlatMata merupakan bagian paling indah dari seorang wanita, mata juga memiliki mahkota diatasnya yang berupa bulu mata. Terkadang untuk tampil cantik, seorang wanita juga merias bulu matanya. Merias bulu mata yang dimaksud adalah membuat bulu mata nampak melengkung keatas atau lebih dikenal dengan istilah lentik.

Entah siapa yang pertama kali melentikan bulu mata, namun yang pasti sekarang ini banyak wanita ketika dandan selalu melentikan bulu matanya khusunya yang berprofesi sebagai artis. Untuk melentikan bulu mata biasanya seorang wanita akan menggunakan “eyelash curler”.

Nantinya akan ada bantalan karet atau spon yang akan membuat bulu mata nampak melengkung, selain itu bulu mata juga akan ditarik menggunakan pegas kecil yang akan memberikan tekanan dari atas dan bawah pada bulu mata.

Memang eyelash curler sangat efektif untuk melentikan bulu mata, namu bila salah menggunakannya kelopak mata bisa terjepit dan bulu mata bisa rontok. Karenanya dikesempatan kali ini kami akan memberikan tips melentikan bulu mata tanpa alat.

Langkah – Langkah :

1. Bersihkan mata dari maskara atau make up, intinya pastikan bulu mata anda bersih dari apapun.

2. Silakan rapikan bulu mata dengan sikat maskara atau jari, kemudian silakan tarik bulu mata keatas perlahan dan berkali – kali.

3. Selanjutnya buat telapak tangan menjadi hangat dengan menggosokannya pada telapak tangan yang satunya lagi, setelah itu tekuk bulu mata keatas menggunakan telapak tangan dan tahan beberapa saat. Kemudian rapikan kembali sambil didorong keatas.

4. Langkah terakhir aplikasin maskara seperti biasa dengan cara zig zag keatas, sambil ditarik dan dilengkungkan keatas.

Itulah cara melentikan bulu mata tanpa alat dan aman tentunya, jadi selama ada cara yang aman kenapa mesti pilih cara instan yang berbahaya.