Tips Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Tips Alami Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Wajah putih bersinar memang menjadi dambaan bagi setiap orang, akan tetapi tidak semua orang bisa memiliki wajah yang putih bersih tanpa noda. Dari hasil survei 3 dari 10 orang memiliki noda di wajahnya seperti flek hitam, ataupun noda – noda yang lainnya. Karena itu perawatan wajah sangatlah penting, apalagi buat anda yang memang sudah memiliki noda hitam di wajah sebaiknya mulailah merawat diri. Karena jika dibiarkan lama – kelaman noda tersebut akan membuat kulit nampak menghitam, dan tentunya terlihat kurang cerah.

Anda tidak perlu harus membeli produk mahal ataupun sampai operasi plastik, karena anda bisa mencoba menghilangkan noda hitam dengan cara yang alami. Dan berikut ini adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan noda hitam diwajah.

1. Bawang Bombay

Yang pertama adalah dengan menggunakan bawang bombay, cara penggunaannya cukup cacah bawang bombay sampai setengah halus lalu kemudian peras airnya. Selanjutnya celupkan kapas atau cotton bud pada air perasan tadi dan kemudian oleskan pada noda hitam diwajah.

2. Minyak Jarak

Perlu diketahui kalau minya jarak memiliki sifat menghilangkan noda hitam, jadi anda dapat menggunakan minyak jarak untuk menghilangkan noda hitam diwajah anda. Caranya cukup oleskan minyak jarak pada wajah anda yang memiliki noda hitam.

3. Lidah Buaya

Selain sebagai vitamin rambut lidah buaya juga dapat digunakan untuk penghilang noda hitam, caranya cukup kupas lidah buaya sampai kelihatan dalamannya yang bening kemudian hancurkan hingga lembut. Selanjutnya silkan gunakan sebagai masker pada wajah.

4. Cuka Apel

Tips selanjutnya menggunakan cuka apel, caranya cukup oleskan cuka apel pada noda hitam diwajah kemudian diamkan selama 5-10 menit baru selanjutnya dibilas pakai air.

5. Jeruk Nipis/lemon

penggunannya cukup simple, anda cukup mengoleskan air jeruk nipis/lemon pada daerah muka yang ada noda hitamnya. Cara ini akan sangat efektif jika dilakukan minimal 3 hari sekali.