Tips Merayakan Valentine saat Jomblo Tanpa Pacar

Tips Merayakan Valentine saat Jomblo Tanpa PacarValentine Day Jomblo, Merayakan Valentine Seorang Diri atau Tips Merayakan Valentine Tanpa Pacar? Februari identik dengan Hari Kasih Sayang atau dikenal “Valentine Day“ pada tanggal 14 Februari. Sobat mungkin ada yang merayakan Valentine Day dengan kekasih (pacar), tapi ada juga yang gak merayakan atau malah anti merayakan hari Valentine Day, dengan alasan masing-masing tentunya.

Buat gue pribadi sih tergantung situasi dan kondisinya, kalo JOMBLO gak ngerayain Valentine Day, tapi kalo punya pacar tergantung pacarnya juga. Nah, kali ini gue coba nulis sedikit Tips Merayakan Valentine Day buat sobat yang sendirian tanpa pacar alias Jomblo.

Pesta Jomblo

Walaupun jomblo bukan berarti gak bisa merayakan Valentine Day kan. Kamu bisa membuat pesta jomblo, dimana kamu bisa ajak temen-temen kamu yang gak punya pacar. Berpesta dan kumpul bareng sama temen yang jomblo bisa jadi cara menghilangkan sedih dan rasa sepi, bisa juga jadi hiburan saat Valentine Day.

Pergi ke Pesta Temen

Mungkin ada temen kamu yang bikin pesta merayakan Valentine Day, kamu bisa dateng ke pesta temen. Kali aja disana kamu bisa ketemu seseorang yang rada bening dan memikat hati kamu, lumayan kan bisa merayakan Valentine Day, sambil kenalan + pdkt sama pujaan hati baru.

Have Fun Bareng Temen

Walaupun gak punya pacar, kamu juga bisa seneng-seneng di hari Valentine kok. Kamu bisa ajak temen-temen yang jomblo. Mungkin ke caffe, kongkow gak jelas, nongkrong, dll. Pokoknya kamu bisa seru-seruan dan gokil-gokilan bareng temen deh, lumayan juga bisa jadi cara mengatasi bete dan menghilangkan pikiran kamu yang suntuk saat Valentine Day.

Kumpul Bareng Sahabat

Nah, biasanya sahabat kan paling ngerti dan selalu ada buat kita, mungkin juga pas kita punya pacar pernah sedikit melupakan sahabat. Di Hari kasih sayang ini bisa menjadi kesempatan kamu buat kumpul sama sahabat, minta maaf, seru-seruan, gosip, cerita + curhat gak jelas atau mau tabok-tabokan juga terserah, intinya bisa merayakan Valentine Day.

Merayakan Valentine Day dengan Keluarga

Hari kasih sayang atau Valentine Day kan buat ungkapan tentang cinta dan terima kasih kepada seseorang yang kita sayang, jadi gak harus sama pacar dong. Kamu bisa mengungkapkan rasa kasih sayang dan cinta kamu kepada keluarga, terutama orang tua dan saudara-saudara kamu.

Memanjakan Diri Kamu

Momen hari kasih sayang bisa menjadi kesempatan kamu untuk memanjakan diri juga loh. Mungkin kamu bisa ke salon, belanja gak jelas atau mencoba hunting ke caffe baru. intinya bikin diri kamu merasa nyaman di hari Valentine walaupun gak punya pacar.

Melakukan Hal yang Tertunda

Mungkin ada dari sobat yang punya aktivitas padat, jadi gak ada salahnya meluangkan waktu di hari Valentine Day dengan melakukan hal yang sempet tertunda. Mungkin iseng ngulik lagu, lanjutin nulis, nonton film yang semepet tertinggal, nyapu ngepel, beresin kostan, dan hal lain yang belum sempet kamu lakukan deh.

Melakukan Rutinitas Biasa

Kalo emang kamu gak ada acara dan mungkin gak bisa kumpul bareng keluarga atau sahabat, kamu bisa melakukan rutinitas seperti biasa di hari kasih sayang. Dengan gitu, hari Valentine Day akan terasa seperti melewatkan hari-hari biasa

Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan Diri Sendiri

Misalnya mandi berendam dengan cahaya lilin, melakukan perawatan tubuh atau berbelanja di mal dan bersenang-senang.

Pakailah pakaian-pakaian yang membangkitkan semangat

seperti merah menyala atau pakaiaan kesukaan Anda yang mampu membuat suasana hati Anda menjadi cerah.

Hindari tempat-tempat Romantis

Apabila anda akan bepergian atau keluar rumah, usahakan untuk menghindari tempat-tempat romantis, dimana di tempat tersebut Anda akan bertemu pasangan-pasangan valentine, yang tentu saja hal tersebut akan ‘membangkitkan rasa kesepian’ Anda, misalnya: Cafe, Mall atau cineplex.

Membuat Cokelat

Tak perlu menghabiskan uang untuk membeli cokelat yang mahal. Luangkanlah sedikit waktu saat pulang kerja dengan membuat cokelat yang lezat dan enak. Anda bisa mencari resepnya dengan browsing di internet. Selain irit, hal ini juga dapat mengisi kekosongan waktu Anda di Hari Valentine.

Menonton DVD

Untuk mengisi waktu di Hari Valentine salah satunya yaitu dengan menonton DVD. Selain bisa lebih santai di rumah, Anda tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar ongkos atau bensin dan tiket bioskop.

Bahagiakan Orang Lain

Lakukan sesuatu yang dapat mencerahkan hari orang lain yang mungkin juga sedang merasa kesepian: Kirim bunga ke panti jompo setempat, atau paket makanan ke panti asuhan.

Nah itulah tips dari kami semoga bermanfaat…!!!!!