Siasat untuk Cegah Selingkuh Rumah Tangga

Alasan Suami dan Istri Selingkuh

Perselingkuhan kerap menjadi ancaman tidak sehat dan mengerikan bagi setiap pasangan. Satu cara mencegahnya adalah dengan memprioritaskan kehidupan seks dan kedekatan personal. Namun bagi pasangan yang sudah memiliki anak, seks terkadang tidak menjadi urutan pertama lagi dalam rumah tangga. “Saya tidak terkejut ketika mengetahui 15-20% pasangan menikah kekurangan seks setelah memiliki anak,” ujar Dr. Michelle Golland, seperti dikutip dari Yourtango.

Setelah meneliti beberapa kasus pasiennya, Michelle pun mengetahui bahwa kurangnya seks berasal dari kurangnya koneksi fisik antar pasangan.

“Kerja berlebihan atau sibuk dengan dunia luar bisa jadi penyebabnya, dan celah untuk selingkuh pun lebih besar,” ujar Michelle.

Untuk mencegahnya, dibutuhkan siasat jitu yang dapat meningkatkan kualitas cinta dan menjauhkan pasangan dari segala kemungkinan berselingkuh. Ini dia caranya:

Siasat untuk Cegah Selingkuh Rumah Tangga

Siasat untuk Cegah Selingkuh Rumah Tangga

1. Tidurkan anak-anak Lebih Cepat

Banyak pasangan yang membiarkan anaknya tidur telat karena beberapa alasan. Padahal dengan menidurkan anak lebih dini (jam 7 atau 8), Anda dan pasangan dapat menciptakan waktu yang berkualitas. Hal ini penting terutama bagi mereka yang punya anak balita.

2. Gunakan babysitter

Memiliki waktu berdua dengan pasangan adalah barang yang langka jika sudah mempunyai anak. Babysitter mungkin dapat menolong Anda agar bisa lebih banyak berduaan tanpa direpotkan anak.

Jika Anda tidak mampu membayar babysitter, mintalah tolong teman Anda atau tetangga terdekat. Titipkan anak kurang lebih 3 jam, lalu kembali ke rumah dan pergunakan waktu luang tersebut untuk berduaan.

3. Lakukan seks di pagi hari

Sebagai seorang ibu yang sibuk, mungkin tidak ada yang lebih membahagiakan selain melihat suaminya mencuci piring setelah makan malam atau memandikan anaknya.

Balaslah kebaikan suami dengan memberikannya seks di pagi hari. Meskipun tidak semua wanita menyukainya, tapi kegiatan sederhana yang satu ini pasti membuat suami tergila-gila pada pasangannya dan rela melakukan apa saja demi dia.

4. Tetaplah berkomunikasi di siang hari

Siang hari adalah waktu yang sangat sibuk dan padat bagi setiap orang, terutama mereka yang bekerja di kantor. Menanyakan kabar pasangan di waktu siang dapat mendekatkan ikatan batin dan membuat perasaan menjadi tenang, apalagi jika yang menghubungi adalah sang suami.

Tanyakan istri Anda sedang apa sekarang, bagaimana perasaannya setelah menjaga anak seharian, atau bahkan sekedar mengatakan bahwa Anda mencintainya. Tetaplah berkomunikasi meskipun Anda sedang letih.

5. Beri kepuasan tanpa harus melakukan seks

Terkadang kita terlalu lelah untuk melakukan seks. Seks memang tidak harus dilakukan jika kondisi tidak memungkinkan. Cukup dengan memberi pijatan di tubuhnya, kakinya, atau mandilah bersama-sama.

Belajarlah memuaskan pasangan tanpa harus melakukan seks. Sadarilah bahwa Anda tidak perlu merasakan orgasme tiap kali bertemu. Kehidupan seksual setelah memiliki anak memang berbeda, dan Anda harus siap untuk itu.