Jangan Mendustai Hati Bila Memang Benar Cinta

aku masih mencintaimu

Ada banyak pertimbangan yang bisa kamu pilih saat kamu merasa ragu untuk menerima kembali sosok sang mantan di kehidupan kamu. Yang perlu di ingat adalah Cinta dan Dendam itu beda. Tapi Cinta dan Benci itu sangat berdekatan. Kenapa Cinta dan benci itu sangat berdekatan ?. Karena faktanya terkadang Cinta itu datang justru saat kamu sedang sebel dan lagi benci bencinya sama someone. Kok bisa gitu ?, Nanti akan gue jelasin deh. Tapi sebelumnya ada baiknya kita baca dulu beberapa pertimbangan pertimbangan yang bisa kamu ambil buat nerima seseorang di kehididupan kamu lagi.

Eits, Jangan bilang Bekas Pacar dulu.

So, Setiap orang pasti pernah merasa kecewa entah itu sengaja atau pun di sengaja . Entah itu oleh orang lain maupun keadaan. Dan salah satu hal yang bisa banget bikin orang kecewa berat adalah Cinta. Biasanya kalau sudah bicara Cinta, so pasti nggak akan jauh dari , pacar dan Mantan pacar. Kalau sudah bicara Pacar yang pasti nggak akan jauh dari rasa cemburu, cinta, rasa sayang dan macem – macem. Oke itu konteksnya adalah Cinta. Tapi lain lagi kalau sudah bersinggungan dengan yang namanya Mantan Pacar alias Bekas Pacar. Karena Biasanya kalau orang sudah nyinggung hal yang berbau mantan,pasti orang bakalan sensi.

aku masih cinta

Ngapain sih lu ngomong dia ?, yang muncul adalah rasa benci, amarah dan emosi yang berkepanjangan. Namun, sayangnya hal tersebut justru malah bikin kita jadi kangen sama mantan. Nah lo, Jadi Mantan dari seseorang itu nggak pernah lepas dari rasa kangen. Entah itu kangen saat pertama kali ketemu someone, kangen sama sama berduaan ngelewatin senang sedih bersama dan sebagainya. Kalau sudah begini, kamu akan bingung buat menentukannya perasaan kamu yang bergejolak itu. Jadi, kenapa sih gue bilang sebaiknya jangan bilang bekas Pacar dulu?. Karena pada dasarnya, setiap orang pasti ingin sekali memaafkan, namun terkadang yang ada adalah kita justru malah termakan gengsi.

Kenali dulu faktornya kenapa kamu bisa putus.

~Putus dengan cara yang nggak mengasikan~.

Ada beragam macam alasan kenapa orang bisa putus. Salah satunya adalah faktor yang membuat seseorang jadi sedemikian bencinya setiap kali mendengar kata BEKAS PACAR atau MANTAN PACAR. Biasanya faktor yang membuat orang berkata tersebut adalah Dulunya mereka punya cerita yang nggak mengasikan dengan orang orang sebelumnya.

Putus dengan cara yang nggak mengasikan

kalau sudah begini biasanya mereka yang dulunya pernah Berpacaran, setelah putus akan berlomba lomba buat ngedapetin pacar baru, dan ini mungkin ini sudah hukum alamnya . Dimana sifat antara individuyang saling menunjukan Siapa yang terbaik itu yang memang pada dasarnya dimiliki setiap orang. Pokoknya gue harus punya pacar yang jauh lebih baik dan pengertiaan dari pada dia.

Bisa jadi orang tersebut putus dengan cara yang nggak baik baik. Misalnya pacar kamu ternyata sudah punya pacar lebih dari tiga dan misalnya juga tiga – tiganya itu ternyata sudah hamil di luar nikah semua, atau misalnya pacar kamu ternyata sudah jadi istri orang. Aduh, berbahaya banget hoho. Oke dalam kasus tersebut kamu wajib atau mungkin harus memilih buat tidak lagi balikan dengan mantan pacar kamu tersebut. Atau jika suatu hari nanti mantan kamu yang dulu sering banget ngebanding – bandingin kamu sama orang lain, ok. Tarik napas katakanlah kalimat di bawah ini.

Mikir yang jelek – jelek alias Negative thingking

Negative thingking

Terkadang kita itu suka khilaf dalam memutuskan sesuatu. Misalnya aja, kamu pernah putus sama pacar kamu gara gara kamu secara sepontan dan mendadaknya bilang KITA PUTUS di tempo hari saat kamu nangkep basah Pacar kamu lagi jalan sama orang lain. Negative thingking, kamu pun pergi gitu aja tanpa mau mendengar penjelasan apa pun dari pacar kamu. Karena kamu terlanjur dan terburu terburu buat bilang putus dan nuduh pacar kamu selingkuh. Pacar kamu pun mengiyakan buat putus, dan Akhirnya semuanya pun usai begitu saja. Padahal, saat itu kamu belum tahu orang itu siapa. bisa saja Cuma sebatas saudaranya pacar kamu, atau pun sepupunya. Dan, Well. berbulan bulan berlalu setelah kamu putus. Akhirnya kamu pun dapat info dari teman kamu, kalau ternyata orang dulu yang jalan sama pacar kamu itu bukan siapa siapanya someone. Akhirnya kamu pun menyesal karena nggak pernah mau mendengar penjelasan dari pacar kamu. Putus hanya karena salah paham, itu sayang banget. kamu terlalu cepat mengambil sikap kecewa yang berlebihan. Kamu pun akhirnya berusaha buat balikan dengan mantan kamu tersebut, namun sayangnya semuanya terlambat, karena pacar kamu terlanjur sudah dimiliki oleh orang lain, dan lebih parahnya ia sudah tunangan. Pasti nggak mau kan punya cerita yang seperti itu?.

Jangan gengsi dan berikanlah kesempatan kedua.

berikanlah kesempatan kedua.

Pernah nggak kamu berpikir, Kenapa ya kamu harus gengsi buat mengakui kalau kamu masih sayang sama mantan kamu ?. Apa Karena kamu dulu masih sakit hati banget akan kesalahan kesalahan yang pernah dilakukan mantan kamu ?. Bukankah sakit hati itu nggak lebih menyakitkan dari sakit gigi ?. Oh iya dong jelas haha.

Ayolah, Bukankah setiap orang pasti itu memang tidak takdirkan tidak bisa luput dari kesalahan? . Meskipun kalimat tersebut sangat klise untuk di dengar, tapi terkadang memilih orang yang sudah kita kenal itu jauh lebih baik daripada memaksakan diri untuk mencari seseorang baru yang belum kita kenal sama sekali.

Berikanlah someone kesempatan, Kata Band Radja sih jangan bilang benci bilang cinta, jangan marah bilang sayang, jangan mendustai hati bila memang benar cinta .

Jika someone yang pernah putus dengan kamu telah melakukan segala macam upaya hanya untuk mendapatkan kata maaf dari bibir kamu. Ayolah, jangan pendam terlalu lama rasa sakit itu. Buatlah dia menjadi orang yang benar benar bisa di percaya. Jangan biarkan ia tersesat hanya karena gagal menerima kata maaf dari kamu.

Ayolah buang jauh jauh rasa ego dan gensi mu dan berikan dia kesempatan kedua. Bukankah setiap orang berhak untuk memiliki kesempatan kedua ?. Jadi, Mawar, maapin marwan ya? hoho. Sebelum kamu kehilangan dia yang kamu sayang. Sebelum dia pergi dengan yang lain. Sebelum dia benar – benar melupakan kamu. Go. Berikan dia kesempatan. Tinggalkan gengsi, jadikanlah dirimu benar – benar satunya yang paling berarti untuk dia. Jadi,”Mawar maafin Marawan ya !”

“Jangan berkata tidak, jika kau jatuh cinta, sebab engkau sengsara jika tak punya cinta”

Doel – sumbang.