Cara Melanggengkan Hubungan Jarak Jauh

Cara Melanggengkan Hubungan Jarak Jauh
Berikut ini tips agar hubungan Jarak jauh/LDR (Long Distance Relationship) tetap langgeng, walau di kota yang berbeda :Gunakan HP/Telepon/jejaring sosial
Cara paling efisien untuk komunikasi hubungan ini yaitu dengan cara telepon. Namun cara komunikasi ini sangat berpengaruh terhadap kantung pribadi karena biaya telepon yang semakin mahal jika sering dilakukan. Namun kita bisa menyiasatinya dengan memakai jaringan lain seperti YM, skype, vonage, google voice atau web gratis lainnya.
Cara komunikasi dengan sarana diatas ada kelebihan dan kekurangan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menjaga cinta agar tetap hidup
Menjaga cinta sangatlah penting walau anda dan pasangan jarang bertemu setiap harinya. Berikan sebuah tanda mata romantis melalui MMS, email, atau menulis lagu cinta. Hal ini membuat pasangan Anda merasa diperhatikan. Cinta dapat dipupuk di mana saja tanpa mengenal jarak.

Menjaga cinta agar tetap hidupSaling mengunjungi
Bergantianlah dalam saling berkunjung, hal ini membuat pasangan Anda sangat merasa dihargai, hal ini seperti yang dikatakan Debra Berndt dalam buku “Let Love In”. Cara ini tidak akan ada pihak yang merasa berkorban atau berjuang sendirian.

Jangan mengambil keputusan pribadi
Walau terpisah jarak rasa ingin tetap tinggal di kota sendiri sering menjadi kendala. Pilihlah tempat tinggal Anda dan pasangan menjadi lokasi yang fleksibel untuk disinggahi. Rundingkanlah masalah ini berdua, jangan mengambil keputusan sendiri.

Saling mengunjungiSelain semua yang tersebut diatas yang perlu diperhatikan adalah adanya saling percaya, binalah kepercayaan itu walau anda tidak tahu kehidupan pasangan sewaktu jauh dari anda. Janganlah membuat kata/kalimat yang mengindikasikan bahwa anda ragu-ragu atau curiga pada pasangan anda. Buanglah perasaan itu yang hanya akan membuat anda selalu cemas setiap hari. Berbahagialah atas hubungan ini, hubungan jarak jauh memiliki sensasi dan seni tersendiri.