Tips Mudah Membuat Meja Kerja Anda Selalu Rapi

tips  mudah membuat meja kerja Anda selalu rapi

Tumpukan barang dan kertas rasanya selalu kembali lagi meski Anda baru saja beres-beres. Hal ini sangat menyebalkan tentunya! Karena Anda akan boros waktu dan tenaga. Berikut ini tips  mudah membuat meja kerja Anda selalu rapi:

1. Kembalikan Ke Tempatnya. Setiap kali Anda selesai menggunakan satu barang atau dokumen, segera kembalikan lagi, bukannya meninggalkan di atas meja.

2. Rapikan Isi Laci-Laci Anda Secara Sistematis sehingga Anda bisa menyimpan berbagai macam benda di dalam tempat spesifik. Berarti tidak perlu mengaduk-aduk berbagai barang hanya untuk menemukan sebuah klip kertas.

 Rapikan Isi Laci-Laci Anda Secara Sistematis

3. Buat Sistem Filing. Pilihlah sistem yang paling tepat untuk Anda seperi membeli label pada dokumen, laporan,kertas dan katalog. Misalnya, gunakan warna berbeda untuk dokumen berbeda, sehingga Anda bisa langsung mencari folder merah saat mencari laporan tertentu untuk sebuah proyek. Anda juga bisa merapikan dokumen Anda berdasarkan prioritas mereka, seperti “Untuk Dilakukan Sekarang”, “Minggu Depan” atau”Kalau Ada Waktu Saja”.

4. Lokalisasi Dokumen. Kumpulkan masing-masing project Anda dalam satu buah binder, sehingga memudahkan Anda menatanya sekaligus mencari dan mengambilnya apabila Anda butuhkan.

5. Bereskan Meja Setiap Kali Anda Hendak Pulang. Anda akan tiba keesokan paginya siap bekerja dengan meja bersih dan rapi.

Bereskan Meja Setiap Kali Anda Hendak Pulang