Tips Praktis Dalam Mempertimbangkan Pembelian Atau Pengontrakan Sebuah Rumah

Tips Praktis Dalam Mempertimbangkan Pembelian Atau Pengontrakan Sebuah Rumah

Ketika Anda memutuskan untuk berumah tangga, maka otomatis kebutuhan Anda akan bertambah. Termasuk di dalamnya kebutuhan akan tempat tinggal. Apalagi saat ini, rumah sudah menjadi kebutuhan yang primer bagi sebuah keluarga. Di samping itu, Anda juga tetap harus memenuhi kebutuhan yang menjadi bagian dari kewajiban sehari-hari. Bila sekarang Anda dihadapkan pada pilihan membeli rumah atau menundanya dengan masih mempertimbangkan untung-ruginya, maka berikut ini akan disampaikan Tips praktis dalam mempertimbangkan pembelian atau pengontrakan sebuah rumah:

1. Pertama. Bila Anda mengangsur rumah, sudah tentu rumah menjadi milik Anda, sedangkan uang kontrak yang Anda keluarkan berkala dapat digolongkan menjadi biaya pengeluaran.

Bila Anda mengangsur rumah, sudah tentu rumah menjadi milik Anda

2. Kedua. Ketersediaan lahan yang semakin terbatas membuat harga jual cenderung mengingkat dan seiring dengan bertambahnya waktu Anda akan kesulitan memilki lokasi rumah yang ideal dengan harga terjangkau.

Ketiga. Membeli rumah adalah salah satu bentuk investasi. Yang lebih menarik adalah dana yang disediakan tidak harus tunai atau bisa melalui kredit dari Bank. Hutang untuk pembelian barang yang memiliki nilai yang meningkat sangat dianjurkan, dengan catatan biaya potongannya tidak melebihi 30% dari penghasilan Anda.

Membeli rumah adalah salah satu bentuk investasi