Tips Sederhana Perawatan Tubuh Sebelum Menikah

Tips Sederhana Perawatan Tubuh Sebelum MenikahPerawatan sebelum menikah tidak harus selalu ribet. Anda bisa melakukannya dengan cara sederhana di rumah, kali ini saya akan membantu memberikan tips mudah merawat tubuh dan wajah sebelum menikah. Supaya, perawatan yang dilakukan tidak ada yang terlewat. Berikut ini tipsnya;

– Pertama, mulai dengan tubuh

Bagian pertama yang harus Anda perhatikan adalah tubuh. Pernikahan bukanlah hal yang bisa dilakukan tanpa perencanaan. Biasanya, pernikahan dipersiapkan jauh-jauh hari, bukan? Nah, untuk tampil cetar membahana di hari pernikahan, lakukan perawatan minimal 2 bulan sebelum pernikahan untuk tubuh Anda. Hal ini akan memberikan hasil yang lebih baik. Luluran, pemakaian hand and body, masker tubuh, mandi susu, dan perawatan tubuh lain bisa Anda lakukan. Sebagai pamungkas, lakukan perawatan di hari terakhir sebelum pernikahan.

– Kedua, perawatan wajah

Selanjutnya, Anda bisa melakukan perawatan mudah di rumah juga jauh hari sebelum pernikahan. Bersihkan muka dengan toner dan susu pembersih tiap malam sebelum tidur, lalu cuci muka dengan air setelahnya. Krim malam dan krim siang dari dokter juga bisa Anda gunakan. Sambil melakukan biasa, Anda bisa melakukan perawatan alami seperti masker alami, facial, dan yang lainnya. Di hari pernikahan, Anda bisa meluangkan waktu untuk facial di salon.

– Ketiga, perawatan kuku

Jangan lupa dengan bagian persiapan sebelum menikah yang satu ini. Meski terbilang kecil, kuku juga menjadi perlu diperhatikan. Lakukan perawatan kuku secara pribadi di rumah atau mempercayakan kepada ahlinya.

– Keempat, gigi

Selama acara pernikahan, Anda akan banyak tersenyum pada para tamu, bukan? Jangan sampai warna gigi Anda kalah dengan gemerlapnya baju dan kebaya yang Anda kenakan di momen tersebut. Lakukan perawatan gigi dengan cara menyikat gigi hingga bersih pagi dan malam, berkumur dengan obat kumur, dan memutihkan gigi secara alami menggunakan kulit jeruk. Selain kulit jeruk, Anda bisa menggunakan bahan alami lain. Yang terpenting, lakukan jauh-jauh hari, karena hasilnya tidak bisa didapatkan secara instan.

– Kelima, diet sehat

Kemudian, Anda juga perlu melakukan diet sehat untuk mengelola berat badan ideal Anda. Konsumsilah makanan sehat dan minumlah air putih yang banyak. Lakukan olahraga rutin untuk menghilangkan lemak perut yang ada di tubuh. Dengan postur tubuh yang pas, Anda siap dengan mengenakan gaun pengantin Anda yang cantik dengan percaya diri.

– Keenam, berdoa

Persiapan pernikahan lainnya yang tidak kalah penting adalah terus berdoa. Berdoa merupakan perawatan tubuh dari dalam yang tidak banyak dilakukan. Doa, berpikir positif, dan bertindak positif bisa mengeluarkan aura seseorang. Aura sangat penting sekali. Karena tanpa aura yang cantik, make up sebagus apapun akan terlihat biasa saja. Untuk umat muslim, Anda bisa berpuasa dan berwudlu sekaligus sholat untuk mencerahkan kulit dengan cara islami.