Tips Berbelanja Baik Di Ebay

Tips Berbelanja Baik Di EbayTips Berbelanja Baik Di EbayBelanja online sebenarnya adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Dalam hitungan menit saja, Anda bisa membeli barang yang diinginkan secara online. Secara umum cara belanja di berbagai toko online pada prinsipnya memiliki kesamaan. Dengan mengerti cara belanja di Ebay, Anda juga bisa menerapkannya pada toko online lainnya.

Untuk mulai belanja di Ebay , ada beberapa tahap yang harus Anda lalui. Berikut ini adalah tahapan-tahapan cara belanja di ebay tersebut:

– Kunjungi website Ebay dan mendaftarlah. Hal awal yang harus Anda lakukan untuk belanja di Ebay adalah membuka website Ebay dan mendaftar sebagai anggota di ebay. Sebelum Anda mendaftar sebagai anggota, Anda tidak dapat melakukan transaksi apapun juga. Saat mendaftar, Ebay akan meminta berbagai informasi yang diperlukan dalam memperlancar proses jual beli nantinya.
– Baca aturan jual beli yang berlaku di ebay. Setelah melewati tahap pertama, langkah berikutnya adalah Anda harus memahami secara detail bagaimana prosedur transaksi di Ebay. Di bagian aturan ini, Anda akan mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai anggota.Selain itu, Ebay juga akan menjelaskan secara mendetail cara belanja di Ebay pada bagian ini termasuk juga kewajiban Ebay sebagai penyelenggara jual beli online.

– Mencari produk yang Anda inginkan. Setelah terdaftar sebagai anggota, Anda sudah bisa melakukan transaksi. Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah mencari produk yang akan Anda beli. Ada jutaan produk yang bisa Anda beli.Ada banyak metode pencarian yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mencari produk berdasarkan penjual, atau Anda bisa mencari di daftar lengkap produk.

– Membeli dan menawar. Kelebihan Ebay dibanding dengan toko online lain adalah fasilitas menawar. Jika harga yang ditawarkan sudah cocok, Anda bisa langsung membeli dengan harga tersebut.Namun jika Anda merasa harga tersebut terlalu tinggi, Anda bisa melakukan penawaran, menarik bukan!?. Penawaran ini sistemnya seperti lelang. Setiap anggota yang menginginkan barang yang sama, bisa menawar dengan harga yang lebih tinggi.Biasanya harga penawaran tidak setinggi harga tetap saat Anda membeli langsung. Pada akhir lelang berlangsung, anggota dengan harga tawar tertinggi akan memperoleh barang yang bersangkutan, dan kalau anda beruntung anda bisa mendapatkan barang dengan harga murah setelah melakukan penawaran.

– Melakukan pembayaran. Setelah Anda memperoleh barang yang cocok, langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan. Namun sayangnya tidak semua metode ini bisa dilakukan oleh Anda yang tinggal di Indonesia. Cara yang sering dilakukan adalah pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Cara lainnya adalah dengan Paypal, Moneybookers, Paymate, Propay dan lain-lain.