Tips Merawat Kulit Untuk Remaja Laki-Laki

Tips Merawat Kulit Untuk Remaja Laki-LakiMemasuki masa remaja, baik laki-laki atau perempuan, harus mulai memperhatikan kesehatan kulit mereka. Hal ini dikarenakan seseorang akan mengalami perubahan internal dalam tubuh mereka ketika memasuki masa remaja. Gejolak hormonal ini kemudian membuat remaja perempuan dan laki-laki sering terkena masalah kulit, seperti jerawat. Nah, berikut adalah tujuh tips perawatan kulit untuk remaja laki-laki.

– Cari tahu jenis kulit Anda!

Cari tahu apa jenis kulit Anda sebelum memilih produk perawatan kulit. Dengan begitu, Anda bisa menghindari iritasi yang disebabkan alergi terhadap bahan kimia dalam produk perawatan kulit.

– Menjaga wajah tetap bersih

Bersihkan wajah dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di kulit. Kebersihan kulit dapat menghindarkan Anda dari risiko jerawat.

– Jangan sering memegang wajah

Jauhkan tangan Anda dari wajah. Terlalu sering menyentuh wajah dapat menyebarkan minyak di wajah dan mendorong pertumbuhan bakteri, yang akhirnya bisa menimbulkan jerawat.

– Melembapkan wajah

Biasakan untuk melembapkan wajah setelah membersihkannya. Bahkan meski kulit Anda berminyak sekali pun, Anda tetap perlu menjaga kelembapan kulit setiap hari.

– Pengelupasan

Gunakan scrub sekali seminggu untuk mengelupas kulit mati di wajah. Ini sangat penting untuk dilakukan guna menjaga mendorong pergantian kulit yang baru.

– Makan makanan sehat

Perbanyak makan sayur dan buah untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan kulit Anda. Dengan demikian, Anda akan dapat menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

– Minum air

Minum air setidaknya 8 gelas sehari untuk menghidrasi tubuh dan mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Selain melembapkan kulit, air dapat mendetoks tubuh.