Tips Merawat Kulit Saat Menjelang Pernikahan

Tips Merawat Kulit Saat Menjelang PernikahanBerikanlah penampilan secantik dan semenarik mungkin menjelang pernikahan Anda, dengan memberikan perawatan pada kulit. Tak perlu Anda repot harus ke salon ataupun repot memikirkan waktu yang banyak untuk itu semua. Kami ada beberapa cara untuk Anda yang akan melakukan perawatan kulit pra-nikah, diantaranya :

– Perawatan dengan menggunakan air mineral
Minumlah air mineral sebanyak 8 sampai 10 gelas setiap harinya, karena akan membantu melembabkan kulit Anda serta menjadikan kulit Anda semakin tampak segar.

– Perawatan dengan cara relaksasi untuk kulit Anda
Banyak-banyaklah makan buah, seperti buah pepaya dan air putih sebanyak 2 gelas. Dengan memakan buah papaya dan air putih, akan membantu dalam meregenerasikan kulit dan menjadikan kulit selalu tampak segar.

– Perawatan dengan memberikan nutrisi vitamin C
Vitamin C sangat dibutuhkan oleh kulit, maka dari itu sebaiknya Anda banyak mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin c, misalnya buah apel, jambu dan jeruk. Buah tersebut nakan membuat kulit Anda menjadi cerah. Baiknya Anda hindari untu makan goring-gorengan, jika perlu Anda ganti dengan mengkonsumsi yang rebus-rebusan saja.

– Perawatan Untuk Kulit Berminyak
Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda bisa mengkonsumsi ketimun, tomat dan wortel. kemudian Anda bisa gunakan sebagai masker wajah.

– Pakailah Sunblock
Gunakan selalu sunblock jika Anda sedang berada di luar rumah atau ruangan. Dan baiknya Anda hindari interaksi secara langsung dengan matahari.

 Perawatan dengan menggunakan tiga langkah
Gunakan cara tiga langkah untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Misalnya, Anda hendak pergi tidur, baiknya bersihkan wajah terlebih dahulu guna menghilangkan kotoran yang menempel dan yang menyumbat pori-pori Anda. Kemudian Anda lanjutkan dengan toning yaitu pengembalian pH kulit Anda. Dan yang terakhir gunakan moisturizing agar kulit Anda semakin lembut bercahaya.

– Faciallah setiap seminggu sekali
Caranya mudah yaitu, pertama Anda uapkan dulu wajah Anda dengan menggunakan air panas. Kemudian Anda lanjutkan dengan menggunakan scrub pada area hidung dan jidat Anda. Scrub yang Anda gunakan dapat Anda buat sendiri dengan menggunakan ramua yang terbuat dari gara, dan madu. Atau Anda juga bisa gunakan dengan scrub instant yang ada di toko kosmetik.

Perlu Anda ketahui, bahwa bagi wajah yang berjerawat sebaiknya jangan melakukan discrub. Anda bisa lakukan langkah ini sepanjang 30 hari menjelang hari special Anda yaitu pra-nikah.