Tips Memlih Baju Untuk Wanita Gemuk, Agar Terlihat Langsing

Tips Memlih Baju Untuk Wanita Gemuk, Agar Terlihat LangsingHarus diakui bahwa wanita merupakan sosok yang memiliki kepedulian lebih besar bila dibandingkan dengan kaum Adam. Bahkan beberapa wanita memiliki sifat yang perfeksionis dalam berpakaian dan berdandan. Apalagi saat akan menghadiri sebuah acara atau merayakan momen istimewa keluarga atau teman, wanita selalu ingin tampil maksimal dan percaya diri saat bertemu dengan teman-teman dan keluarga atau saat berada di keramaian. Nah, bila Anda termasuk wanita yang memiliki aktivitas yang padat dan memiliki pergaulan luas, namun memiliki berat badan berlebihan (obesitas), maka Anda harus pandai memilih model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

berikut ini 8 model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing, yaitu :

– Bila selama ini tubuh gemuk identik dengan pakaian yang berwarna hitam untuk memberikan kesan langsing, maka kebiasaan tersebut perlu Anda ubah, dengan memakai pakaian dengan warna yang berani seperti merah. Karena warna merah dapat membuat Anda nampak lebih seksi, percaya diri dan lebih berani.

– Pilihlah model blazer atau cardigan yang pas dibadan dan panjang, dengan siluet yang menonjolkan lekuk tubuh Anda. cardigan atau blazer yang kebesaran merupakan sebuah kesalahan fashion untuk Anda.

– Bila Anda akan memakai rok, pilihlah rok yang berbentuk seperti model kerucut atau seperti ujung pensil, dengan model rok seperti ini akan sedikit menonjolkan bentuk tubuh Anda dan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing.

– Pakailah celana jeans dengan sepatu high heels, perpaduan ini akan memberikan kesan jenjang serta langsing pada penampilan Anda. dan bila Anda memakai baju kaos untuk dipadukan dengan celana jeans, maka sebaiknya masukkan bagian bawah baju kaos kedalam celana. Dan bila Anda menggunakan celana jeans pensil ada baiknya bila memakai sepatu boots yang warnanya senada.

5. Saat memutuskan memakai model pakaian yang menggunakan ikat pinggang, maka sebaiknya gunakan ikat pinggang yang besar agar memberi kesan tubuh Anda lebih kecil.

– Jangan menghindari baju yang bermotif bunga, pilihlah baju yang memiliki motif bunga yang kecil dengan potongan yang sederhana, untuk membuat kesan jenjang dan bagian dada lebih kecil buatlah model potongan V pada bagian leher.

– Memakai scarf agar Anda tidak bosan dengan penampilan yang begitu-begitu saja, bisa Anda lakukan dengan memilih paduan scarf dengan jeans yang berpotongan lurus akan nampak bagus dan dapat menarik perhatian orang ke arah wajah Anda.

– Dan untuk pakaian resmi, sebaiknya pilihlah dress atau baju terusan dengan memberikan aksen renda bermotif bunga dibagian dada pada bagian depan dress Anda. sedangkan dibagian belakang dibuat polos tanpa renda. Pakaian model seperti ini sangat cocok dipakai saat acara formal dan semi formal, karena bisa menarik pandangan lawan bicara Anda langsung tertuju pada wajah Anda.

Kunci Utama Agar Selalu Tampil Menarik

Bila Anda masih ragu atau bingung dalam memilih model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing, maka tidak ada salahnya mengajak keluarga atau sahabat untuk menjadi penilai dan pemberi masukan mengenai penampilan Anda. namun ada beberapa hal yang penting agar penampilan Anda selalu nampak menawan adalah :

– Pemilihan kombinasi warna yang menarik dan tidak berlebihan.

– Potongan dan bentuk dress, blazer, atau cardigan yang memberikan kesan langsing pada tubuh.

– Merasa nyaman dengan bahan dan model pakaian yang digunakan, dan,

– Selalu tampil percaya diri

Dengan keempat perpaduan hal tersebut diatas, maka bisa dipastikan bahwa berat badan kurang ideal bukanlah penghalang untuk tampil menarik.