Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan

Tips Sederhana Menghilangkan Bau BadanBau badan memang kadang menjadi salah satu hal yang sangat menggangu apalagi jika kita sedang berkumpul bersama keluarga atau mengunjungi acara-acara tertentu. Untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap dan mengganggu cukup lakukan cara mudah berikut:

– Mengatasi Bau Badan Dengan Tawas
Tawas adalah salah satu bahan yang dapat memutihkan dan membersihkan kotoran-kotoran yang menempel. Nah tawas juga sangat ampuh untuk memutihkan area ketiak yang hitam dan menghilangkan bau yang tidak sedap. Cara yang anda lakukan cukup mudah. Sediakan satu sendok tawas masukkan kedalam botol kecil kemudian larutkan dengan menggunakan air panas. Setelah larut dan dungin gunakan atau semprotkan larutan tawas pada area ketiak anda sehabis mandi atau bepergian. Larutan tawas tersebut dapat menjadi pengganti deodorant.

– Menghilangkan Bau Badan dengan Mentimun
Mentimun memiliki peranan yang sangat penting pada dunia kecantikan. Selain terkenal ampuh untuk membuat masker dan mengontrol kandungan minyak berlebih pada kulit wajah, mentimun juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. Untuk memperoleh khasiatnya anda dapat menyiapkan perasan sari mentimun kemudian oleskan pada ketiak anda setelah mandi dan biarkan hingga meresap pada kulit anda. Lakukan cara tersebut secara rutin dan lihat hasilnya. Ketiak anda menjadi lebih kesat dan bau yang tidak sedap akan segera menyingkir.

– Mengatasi Bau Badan Dengan Perasan jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan kandungan zat asam dan memiliki bau yang sangat tajam. Jeruk nipis terkenal untuk menghilangakan bau anyir pada ikan dan menambah citra rasa makanan. Selain itu jeruk nipis juga dapat berfungsi sebagai penghilang bau badan yang tidak sedap. Cara yang harus anda lakukan cukup mudah. Campurkan perasan jeruk nipis dengan 1 ujung sendok teh kapur sirih. Kemudian aplikasikan pada bagian ketiak anda sehabis mandi. Lakukan cara tersebut 2 kali dalam sehari.

– Mengatasi Bau Badan dengan Air Daun Sirih
Ada 2 cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih yaitu dengan meminum air rebusan daun sirih dan menggunakan air rebusan daun sirih untuk mandi.

– Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi
Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan atau di urap.

– Menghilangkan Bau Badan dengan Cengkeh
Caranya , rendam beberapa butir cengkeh dengan air panas hingga mengembang dan minum air rendaman buah cengkeh tersebut, campurkan madu atau gula biar rasanya lebih enak.

– Mandi Secara Teratur
Penyebab utama bau badan adalah keringat, dengan mandi secara teratur 3 kali sehari akan membersihkan kotoran dan keringat penyebab bau badan yang menempel pada tubuh kita.