Ini Tips Merawat Bibir Dan Mendapatkan Bibir Yang Menawan

Ini Tips Merawat Bibir Dan Mendapatkan Bibir Yang MenawanBanyak orang terinspirasi untuk mendapatkan bibir yang cantik dan merah merona ketika mereka melihat beberapa artis cantik dengan bibirnya yang menggoda. Ada beberapa penyebab yang menyebabkan warna bibir menjadi gelap seperti rokok, sirkulasi darah, dan pola makan yang tidak teratur.

Berikut ini, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat bibir anda dan mendapatkan bibir yang menawan.

– Bersihkan bibir anda sebanyak 2 kali dalam seminggu. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan tangan anda. Celupkan tangan anda kedalam air dan taburkan gula secukupnya. Oleskan bibir anda didaerah bibir anda secara perlahan. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan lip balm.

– Sebelum tidur, anda bisa mengolesi lip balm pada bibir anda. Usahakan untuk memilih lip balm dengan bahan yang aman dan alami. Hindari produk lip balm yang mengandung bahan pewarna alami dan bahan yang tidak aman.

– Untuk mengelupas sel-sel kulit mati, anda bisa menggunakan sikat dengan bulu yang lembut dan sedikit pasta gigi. Setelah itu, gosokkan bibir anda secara perlahan dan melingkar untuk mengangkat sel bibir yang mati.

– Untuk warna bibir yang pink, anda bisa menggunakan lip balm berwarna pink untuk memberikan warna pink pada bibir anda.
Selalu cukupi pasokan air dalam tubuh anda. Kekurangan air dapat menyebabkan bibir menjadi kering. Untuk pasokan air, anda bisa mengkonsumsi air putih atau jus yang banyak mengandung Vitamin C.

– Anda bisa memanfaatkan madu sebagai pelembab bibir yang alami. Madu bersifat melembabkan dan dapat merawat bibir anda agar tetap cantik dan lembab. Untuk pelembab alami, anda bisa mencampurkan 1 sendok madu, 2 sendok gula, dan 1 sendok minyak zaitun. Cukup olesi bibir anda dengan campuran tersebut dan diamkan selama beberapa saat.

– Bahan lainnya yang bisa anda gunakan untuk melembabkan bibir anda adalah Vitamin E. Vitamin E banyak diproduksi dalam bentuk kapsul kecil yang bisa anda konsumsi.

– Perbanyak konsumsi buah-buahan yang berwarna merah seperti, tomat dan strawberry. Buah-buahan tersebut dapat menjaga bibir anda agar tetap berwarna merah.

– Batasi konsumsi kopi dan teh karena, kedua jenis minuman ini dapat menyebabkan bibir anda berwarna gelap.

– Warna bibir juga ditentukan oleh masalah hormon yang biasanya dialami oleh beberapa wanita ketika mengandung.

– Warna bibir yang gelap juga disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu terang. Sebelum anda bepergian, oleskan pelembab pada bibir anda dengan kandungan SPF 15. Anda tidak perlu bingung untuk mencari pelembab bibir dengan kandungan SPF 15 karena, sudah banyak produk lipstick atau lip gloss yang mengandung SPF 15.

– Bagi orang yang memiliki kebiasaan menggigit bibir, anda perlu menghindari kebiasaan tersebut dan menggantinya dengan mengunyah permen karet.

– Usahakan jangan menjilat bibir anda karena, hal itu dapat menyebabkan bibir anda menjadi kering dan membuat bibir anda berwarna gelap.

– Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk melindungi dan menjaga bibir anda agar tetap cantik dan merah merona.