Ini Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dan Alami

Ini Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dan AlamiLingkaran gelap yang terdapat dibawah mata seringkali dikenal sebagai kantung mata atau mata panda. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal seperti faktor keturunan, penuaan, kulit yang kering, terlalu banyak menangis, kelelahan akibat terlalu lama didepan layar komputer, stress, kurangnya istirahat, dan pola makan yang tidak teratur. Baik pria maupun wanita sama-sama mengalami hal tersebut.

Berikut ini ada 6 cara yang bisa anda ikuti untuk menghilangkan kantung mata secara cepat.

– Ketimun
Ketimun bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda karena bersifat menciutkan dan sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Untuk menggunakannya, potong sebuah ketimun yang segar menjadi beberapa buah potong dan simpan didalam kulkas selama setengah jam. Setelah itu, letakkan beberapa potong ketimun tersebut diwajah anda dan bilas wajah anda hingga bersih. Cara ini sangat baik untuk menyegarkan dan melembutkan wajah anda. Anda juga dapat mencampurkan ketimun yang sudah dihaluskan dengan air lemon. Olesi wajah anda dengan campuran tersebut dengan menggunakan kapas dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Lakukan cara ini selama seminggu sekali dan anda akan merasakan khasiatnya.

– Kentang
Kentang bersifat mencerahkan dan berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam. Ambilah satu atau dua buah yang sudah didingingkan sebelumnya. Setelah itu, parut dan haluskan kentang tersebut. Setelah itu,lumuri kapas dengan kentang yang sudah dihaluskan dan taruh dibagian kantung mata yang menghitam. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan bilas bagian kantung mata anda hingga bersih dengan air dingin. Selain itu, anda juga bisa menaruh beberapa potongan kentang secara langsung.

– Tomat
Tomat juga mengandung khasiat untuk mencerahkan kulit. Untuk itu, anda perlu mengambil sari buah dari tomat dan mencampurkannya dengan perasan jeruk lemon. Setelah itu, olesi campuran tersebut kepada bagian kantung mata anda dengan perlahan. Biarkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan hal tersebut selama 2 minggu dalam sekali untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsinya sebagai jus tomat dengan mencampurnya dengan daun min, garam, dan lemon untuk membantu anda untuk menghilangkan kantung mata yang menghitam.

– Perasan air mawar
Untuk menghilangkan bagian yang menghitam pada mata anda, anda bisa menggunakan perasan air mawar. Ambillah sebuah kapas dan benamkan dalam air perasan mawar selama beberapa menit. Setelah itu, taruhlah kapas tersebut pada daerah kantung mata anda selama 15 menit. Hal itu akan membuat mata anda akan menjadi lebih segar dan juga membuat anda tampak lebih muda. Lakukan cara tersebut selama 2 kali dalam sehari selama beberapa minggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.