Tips Agar Tidak Merasa Kram Saat Haid

Tips Agar Tidak Merasa Kram Saat HaidWaktu siklus menstruasi biasanya identik dengan rasa sakit karena sakit perut , tapi rasa sakit masih perlu ditangani . Kondisi ini memaksanya untuk bersabar dalam menghadapi rasa sakit .

Nyeri dan kram menstruasi secara medis dipengaruhi oleh berbagai faktor . Yang paling umum adalah ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh wanita .

Ketika jumlah hormon estrogen bertambah , maka rasa sakit ini akan terasa sepanjang hari .

Cara apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah dan mengobati rasa sakit dan kram menstruasi ini?

  • Mengambil obat antihipertensi nyeri haid

Beberapa merek yang dijual bebas di pasar dan harus dikonsumsi sebagai nyeri atau kram benar-benar mengganggu aktivitas Anda . Seiring waktu , obat ini akan bereaksi dan mengurangi rasa sakit langsung , sehingga Anda dapat bergerak bebas seolah-olah tidak ada .

  • Membatasi kafein

Lebih baik untuk menghindari minuman atau makanan yang mengandung kafein , seperti kopi , teh atau soda . Kandungan kafein membuat kram perut terasa lebih intens .

  • Air minum

Cukupilah kebutuhan air minum bagi hati untuk dapat bekerja dengan baik . Kerja hati dapat mempengaruhi jumlah estrogen agar tetap seimbang .

  • Kompres dengan air hangat

Pastikan bahwa ketika rasa sakit itu sangat mengganggu , kompres dengan air hangat sehingga rasa sakit dapat dikurangi .

  • Asupan serat

Mengkomsumsi makanan menu serat sehingga hormon dalam tubuh menjadi seimbang. Serat ini bisa melalui sayuran hijau dan buah-buahan .

  • Olahraga

Cara yang dapat mencegah dan mengobati rasa sakit dan kram saat menstruasi adalah dengan berolahraga . Olahraga memperlancar metabolisme lebih baik , hormon yang berada didalam tubuh menjadi lebih seimbang.