Tips Untuk Mengatasi Wajah yang Berminyak

Tips Untuk Mengatasi Wajah yang BerminyakAda yang mengatakan wajah yang berminyak dapat membuat kita jadi tidak mudah keriput. Tetapi kekurangan dari wajah berminyak tersebut justru akan membuat kulit dapat terlihat mengkilap.

Jika Anda tidak menginginkan wajah yang terlihat berminyak secara terus-menerus, Maka berikut ini adala Tips Untuk Mengatasi Wajah yang Berminyak :

  • Rajin Mencuci muka

Memilih sabun cuci yang khususuntuk muka yang berminyak dan selalu  rajin mencuci muka dengan sabun tersebut hingga dua kali dalam sehari.

  • Tabir surya

Jika tabir surya mengenai wajah secara  berlebihan, maka akan dapat membuat wajah Anda semakin tampak berminyak. Jadi disarankan agar wajah anda tidak sering terpapar tabir surya secara berlebihan.

  • Make up

Memilih bahan makeup yang baik Seperti foundation dan bedak yang dapat digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Disarankan untuk memilih jenis bedak bubuk yang dapat menyerap minyak seperti spons.

  • Makanan

Jangan sering untuk mengkomsumsi makanan yang pedas. Karena makanan tersebut ternyata dapat membuat wajah semakin terlihat berminyak.

  • Scrub

Menggunakan scrub, masker, atau peeling dalam seminggu sekali . Pilih bahan produk yang sesuai dengan sensitivitas kulitatau anda juga bisa memakai bahan-bahan alami seperti dengan buah yang berguna dalam merawat wajah berminyak.

  • Krim malam

Penggunaan Krim dimalam hari merupakan hal yang terbaik. Sebab pada malam hari kulit juga akan bekerja secara sendirinya dalam meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.