Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat Keputihan

Tips Mengatasi Rasa Gatal Saat KeputihanKeputihan bisa menjadi masalah kewanitaan yang dapat begitu mengganggu bagi kaum hawa. Bila anda sedang keputihan, biasanya akan terasa gatal.

Agar anda terhindar dari rasa gatal yang dapat disebabkan oleh keputihan tersebut, maka ikuti langkah berikut ini:

Menjaga Kebersihan Pakaian Dalam
Yang jelas, anda harus menjaga kebersihan pakaian dalam agar tetap nyaman. Pilihlah pakaian dalam yang menggunakan bahan yang sangat nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Bersihkan Miss V (Tapi Tidak Sering)
Miss V Anda harus dalam keadaan bersih. Entah itu dengan cara membersihkan bulu pubis anda atau membersihkannya dengan cairan antiseptik khususuntuk daerah kewanitaan ataupun dengan air daun sirih.

Minimalisir Penggunaan Bedak pada daerah kewanitaan
Ada sebagian wanita yang sering menggunakan bedak di sekitar kewanitaannya untuk mengurangi rasa gerah dan gesekan kulit. Sebisa mungkin anda hindari untuk tetap melakukan hal ini karena itu bisa mempengaruhi Miss V anda.

Jangan Terlalu Banyak Makan makanan yang Manis
Kurangi mengkonsumsi makanan yang manis karena hal ini bisa meningkatkan adanya resiko gatal pada miss V anda. Makanan yang pahit atau makanan yang alami seperti buah dan sayur justru akan lebih baik dalam menjaga Miss V agar tidak mengalami keputihan.

Jauhi Stres
Sebisa mungkin jangan stres. Salah satu penyebab Anda mengalami keputihan adalah stres sehingga secara hormonal tubuh kita mengalami gangguan.