Tips Cerdik Menyiasati Kencan Dengan Biaya Lebih Hemat

Tips Cerdik Menyiasati Kencan Dengan Biaya Lebih Hemat

Menghabiskan waktu bersama kekasih tentu selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Makanya, dalam seminggu Anda akan menyiapkan waktu khusus bersamanya. Sayangnya, acara kencan seringkali menguras isi kantong dompet Anda. Agar kencan Anda lancar sekaligus isi kantong tidak jadi kosong, berikut ini adalah Tips cerdik menyiasati kencan dengan biaya lebih hemat:

1. Kencan di Mal. Bagi sebagian orang, mal seringkali menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Pasalnya, selain mudah dijangkau, beberapa kegiatan bisa dilakukan sekaligus di dalam mal, dari mulai makan siang, nonton bioskop, belanja, makan malam hingga cuci mata, tanpa perlu repot berpindah lokasi. Menyenangkan memang, tapi justru inilah yang bisa menguras isi kantong Anda. Di mal, Anda harus mengeluarkan biaya untuk nonton bahkan 2 kali makan, belum lagi bila ada barang-barang yang menggoda hati Anda dan pasangan, untuk membelinya. Sesekali cobalah pindahkan lokasi kencan Anda ke tempat lain yang tidak memungkinkan Anda mengeluarkan uang banyak saat berada di sana. Museum atau pantai misalnya. Selain tak akan menghabiskan biaya, kencan di tempat-tempat ini juga lebih berkesan. Bosan juga kan setiap nge-date hanya berkeliling mal?

Bagi sebagian orang, mal seringkali menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan

2. Nonton Di Hari Kerja. Bila Anda dan pacar Anda termasuk penikmat film, Anda bisa memilih waktu menonton pada hari kerja. Perbedaan harga tiket bioskop saat weekend dengan weekdays biasanya mencapai Rp10 ribu. Coba dikalikan dengan berapa kali Anda menonton film. Hmm, lumayan biaya yang bisa Anda hemat. Jika Anda ingin lebih hemat lagi, sewa beberapa DVD untuk dinikmati di rumah. Nonton DVD di rumah bersama pasangan juga tak kalah seru dengan nonton di bioskop. Selain jauh lebih hemat, suasana nonton bersama pasangan, juga terasa lebih santai. Anda berdua bisa saling berkomentar tanpa takut menggangu penonton lain kan? It’s just two of you. Apalagi ditemani camilan murah meriah, seperti pizza yang dipesan delivery bahkan tempe goreng.

 3. Do Something Fun. Banyak hal menarik yang bisa dilakukan bersama pasangan tanpa biaya mahal. Sesekali cobalah untuk bangun lebih pagi di hari minggu untuk berolah raga bersamanya. Jogging atau bersepeda bersama, bisa menjadi pilihan. Selain hemat, badan juga terasa lebih bugar. Setelah berolahraga, Anda dan si dia bisa melanjutkan kegiatan seru lainnya di rumah, misalnya dengan bermain scrabble atau bila Anda berdua senang bermain alat music, Anda bisa menyanyi atau mengiringinya bernyayi. Meskipun kegiatan-kegiatan ini terlihat sepele, namun percaya atau tidak, Anda akan merasakan kesenangan yang berbeda.
Bila Anda dan pacar Anda termasuk penikmat film, Anda bisa memilih waktu menonton pada hari kerja.

4. Kreasikan Suasana Romantis. Daripada harus dinner di restoran mewah dengan biaya mahal, cobalah membuat masakah hasil racikan sendiri. Anda berdua bisa menentukan menu apa yang akan disantap. Agar terasa lebih istimewa, hias meja makan dengan pernik cantik. Bagi tugas dengan pasangan, siapa yang akan memasak dan siapa yang akan menyiapkan meja. Selain menghemat waktu, hal ini akan membuat Anda berdua makin merasakan kebersamaan. Tambahkan alunan music favorit Anda berdua agar kian romantic.

5. Liburan Ala Backapacker. Bisa Anda dan si dia berniat berlibur ke luar kota ataupun ke luar negeri, tak ada salanya Anda berlibur dengan cara satu ini. Kalau biasanya Anda memilik hotel berbintag 5 sebagai tempat menginap, agar lebih hemat Anda cukup memilih hotel bintang 2, atau losmen. Pelajari rute angkutan umum di tempat tujuan, agar tak perlu bolak-balik menggunakan taksi. Dan terpenting, tak perlu membawa oleh-oleh terlalu banyak. Sebagai bukti pada teman-teman, cukup bawakan hasil jepretan Anda dari lokasi berlibur. Selain jauh lebih hemat biaya, Anda berdua tidak perlu memikirkan bawaan yang berlebih.

Kreasikan Suasana Romantis