Tips Cerdik Membeli Produk Kecantikan

Tips Cerdik Membeli Produk KecantikanProduk kecantikan yang kita temui di pasar semakin beragam dengan harga yang semakin bervariasi. Kadang karena kebingungan akan memakai produk kecantikan yang mana membuat kita membeli beberapa produk kecantikan sehingga membuat kita boros dalam membelanjakan uang. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba saat membeli produk kecantikan agar tidak terlalu mengeluarkan banyak uang.

1. Riset

Cobalah meneliti apakah produk yang akan Anda beli bermanfaat sesuai kebutuhan Anda. Tanyakan teman yang memakai produk tersebut, testimoni dari beberapa orang dan sekilas informasi tentang produk kosmetik itu melalui berbagai media. Informasi berharga ini akan menjadi pertimbangan Anda apakah akan benar-benar membeli produk ini atau tidak.

2. Coba sampel

Jika Anda ragu untuk membeli suatu kosmetik, cobalah minta sampel pada penjual. Misalnya bedak,  foundation, pelembab, facial foam yang sering kali harus sesuai dengan kondisi kulit Anda. Hindari membeli produk yang akhirnya menyebabkan alergi tanpa Anda mencobanya terlebih dahulu. Hal inilah yang semakin membuat boros, karena kosmetik menjadi percuma terbeli tanpa terpakai bahkan Anda membuangnya.

3. Variasikan warna  dan jenis

Hindari membeli dua produk yang sama warnanya, jenisnya meski mereknya berbeda. Sebaiknya Anda lebih memperhatikan kebutuhan dan kefektivan kosmetik yang anda beli. Misalnya dengan membeli lipstick dengan warna yang berbeda, maskara dengan jenis yang berbeda sehingga Anda lebih bisa mevariasikan riasan wajah anda.

4. Mana yang sering Anda pakai?

Anda tidak harus memiliki semua jenis produk kosmetik, karena pemakaiannya juga tidak sering Anda gunakan. Kecuali jika produk tersebut sering Anda pakai, boleh-boleh saja Anda membeli dengan ukuran besar. Misalnya facial foam, pelembab, bedak dan sebagainya. Namun jika produk kosmetik jarang dipakai sebaiknya membeli tidak harus dalam jumlah banyak.