Tips Berpenampilan Cantik Dengan Berkacamata

Tips Berpenampilan Cantik Dengan BerkacamataUntuk si kacamata, Anda juga bisa kok tampil cantik dengan aplikasi make up yang benar. Jika di jaman dulu kaca mata dianggap sebagai pengganggu keindahan wajah, dan banyak yang menyebutnya “culun” namun sekarang tidak. Kacamata bukan hanya alat bantu mata namun juga item fashion yang kadang menjadi pilihan seseorang agar terkesan cerdas dan seksi.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda berdandan agar penampilan berkacamata Anda tetap stylish. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Aplikasikan make-up netral untuk mengimbangi proporsi kacamata yang sudah mengambil sebagian ruang wajah. Jika make-up yang digunakan terlalu tebal atau mencolok akan terlihat sangat aneh, sebab kedua item yakni kacamata dan make-up akan sama-sama tidak menonjol. Sapukan pewarna bibir dengan warna cerah tapi tebal misalnya pink, oranye, nude.

2. Untuk mengimbangi frame kacamata yang tebal maka gunakan eyeliner yang tebal pula untuk menonjolkan garis mata. Jangan sampai keindahan mata Anda tertutupi oleh kacamata. Sebaliknya, jika kacamata Anda berframe tipis atau tidak berframe maka eyeliner juga harus tipis agar mata tidak terlalu menor.

3. Pemakaian blush-on juga sebaiknya dipoleskan pada garis pipi dekat kaca mata agar bagian tersebut tetap terlihat merona dan segar. Hal ini untuk untuk menyeimbangkan bentuk wajah dengan kacamata sehingga bisa saling berkesinambungan. Gunakan blush-on warna peach atau soft pink.

4. Sapukan maskara pada bulu mata Anda agar terlihat semakin lentik, jangan sampai keindahan bagian mata kalah dengan frame kacamata Anda yang sudah stylish. Anda bisa menggunakan maskara hitam atau coklat agar mata Anda tetap tegas terlihat.

5. Jangan sampai Anda salah pilih dengan frame kacamata. Salah-salah frame tidak sesuai dengan bentuk wajah sehingga semakin terlihat aneh. Misalnya menimbulkan efek pipi semakin tembem, mata terlihat kecil, wajah terlihat bersembunyi karena frame kacamata yang terlalu besar dengan ukuran wajah Anda

6. Biasanya pemakaian kacamata dalam waktu lama akan menimbulkan bekas tekanan pada bagian hidung atas sebelah mata. Hal ini menyebabkan wajah Anda terlihat tua dan mata menyipit. Untuk menghilangkan bekas tersebut sebaiknya lepas kacamata sesekali dan kompres bagian tersebut dengan pelembab atau penyegar agar tekstur kulit tidak tegang dan kembali pada bentuk semua.