Trik Memperbaiki Mood Saat di Kantor

Trik Memperbaiki Mood Saat di KantorBekerja selama kurang lebih 8 jam dalam sehari bagi anda yang kerja di kantor, seringkali menimbulkan rasa bosan. Rasa bosan inilah yang kemudian mempengaruhi mood anda. Nah, dengan mood yang jelek ini akan membuat kinerja anda sedikit terganggu dan membuat anda tidak bersemangat kerja.

Apabila sudah begini, mood harus segera diperbaiki agar tidak mempengaruhi kinerja anda dan membuat anda semangat bekerja. Semangat saat bekerja tentunya bisa membuat hasil pekerjaan anda maksimal dan baik. Lalu bagaimana cara memperbaiki mood saat di kantor? inilah caranya:

  • Mendengarkan music

Jika Anda memiliki ruang pribadi di kantor, maka dengarkanlah musik favorit dengan volume yang tidak begitu keras. Namun, jika dalam satu ruangan kantor Anda tidak sendiri, maka gunakanlah headset untuk mendengarkan lagu favorit tersebut. Musik bisa membantu Anda menenangkan pikiran dan bersemangat lagi untuk menyelesaikan pekerjaan kantor.

  • Menonton video lucu

Saat bosan, anda bisa mengakses video lucu atau website yang kocak . cara ini akan membuat anda kembali senang sehingga mood anda akan menjadi baik.

  • Melihat gambar berwarna cerah

Ruangan kerja Anda bisa saja dihias dengan lukisan atau gambar berwarna cerah. Selain untuk mempercantik ruangan, dengan adanya lukisan juga bisa meringankan suasana hati Anda. Dengan melihat gambar atau lukisan tersebut, rasa jengkel itu akan hilang sehingga membuat Anda jadi bersemangat lagi.

  • Gunakan wewangian

Anda bisa menyemprotkan sedikit wewangian pada sapu tangan, lalu ciumlah aromanya. Jangan memilih pengharum yang wanginya terlalu mencolok karena hanya menambah pusing Anda saja. Untuk itu, pilihlah wewangian yang beraroma menyegarkan atau soft.

  • Menarik napas dalam-dalam

Terlalu lama di depan komputer bisa membuat otot-otot di tubuh Anda kaku. Untuk itu, Anda disarankan agar menyempatkan waktu untuk meregangkan otot sebentar. Selain itu, tarik napas dalam-dalam juga dan buang perlahan agar hati dan pikiran menjadi lebih tenang dan tidak emosional.

  • Menelepon teman dekat

Sedikit berbincang dengan teman terdekat bisa mengurangi rasa stres karena pekerjaan. Untuk itu, tak ada salahnya untuk menelepon teman terdekat dan menceritakan keluh kesah Anda kepadanya. Agar tidak menganggu rekan kerja yang lain, Anda bisa meneleponnya saat jam makan siang.

  • Mendekorasi ruang kerja

Menghias meja kerja dan merapikannya bisa mengusir rasa bosan Anda saat berada di kantor. Selain ruangan kerja lebih rapi, Anda juga tidak merasa bosan dengan suasana ruang kerja yang itu-itu saja. Tak ada salahnya juga memajang foto Anda dengan rekan kerja, keluarga, atau teman terdekat. Letakkan juga tanaman kecil agar ruangan kerja semakin nyaman dan asri.