Tips Agar Anda Tegar Menghadapi Momen Putus Cinta

Putus Cinta

Bagaimanapun  juga, putus pacaran itu bikin Anda patah hati, tapi bukan berarti putus asa, dong. Supaya tidak berlarut-larut dan membuat Anda makin sedih, berikut ini  akan diberikan tips agar Anda tegar menghadapi momen putus pacaran:

1. Hindari Dulu. Ada baiknya Anda hindari ketemuan dengan mantan dalam kesempatan apa pun sesudah baru putus. Beri kesempatan untuk Anda, dan jaga untuk dia menyembuhkan patah hati masing-masing.

Ada baikya Anda hindari ketemuan dengan mantan

2. Masuk Kotak. Kalau Anda gampang sedih karena selalu teringat sama dia, ada baiknya Anda kumpulkan semua barang pemberiannya dan segala sesuatu yang mengingatkan Anda akan dia, lalu memasukkannya ke dalam satu kotak. Simpan kotak itu, dan jangan membukanya sebelum ‘masa patah hati’ Anda selesaikan.

3. Rebound Bukan Jalan Keluar. Sesudah terbiasa punya pacar, begitu putus pacaran rasanya tidak bisa lagi jalan sendiri. Pas ada cowok pdkt (bagi cewek) atau cewek ‘membuka diri’ (bagi cowok), hati-hatilah sebelum memutuskan untuk memulai lagi. Kalau cowok/cewek ini hanya menjadi rebound, umur pacaran bisa tidak lama, dan buntutnya Anda juga yang sedih.

cowok pdkt

4. Sahabat. Yang namanya sahabat akan selalu ada untuk Anda. Pas baru putus dengan pacar, paling tepat berbagi adalah dengan sahabat. Sahabat tahu betul apa yang harus dikatakan dan dilakukan untuk menghibur Anda. Anda juga akan melakukan hal yang sama kalau sahabat Anda sedang sedih, bukan?

5. Menghibur Diri. Kalau sedang sedih, boleh saja mendengarkan lagu-lagu melankolis, tapi jangan terlalu lama mendengarkannya. Sesudah itu, dengarkan lagu-lagu yang upbeat supaya mood Anda juga lebih baik, dan Anda bisa lebih bersemangat. Keluar rumah juga membantu Anda mengatasi kesedihan. Tapi ingat ya, makan berlebihan tidak menyelesaikan masalah. Bisa-bisa Anda punya masalah baru karenanya!

Menghibur Diri dengan memainkan alat musik akan terasa lebih enjoy