Tips Memilih Celana Kerja Wanita

Tips Memilih Celana Kerja WanitaCelana kerja wanita selain tampak nyaman saat dikenakan juga bisa memberi efek smart pada pemakainya. Setiap jenis celana panjang terutama celana kerja wanita mempunyai potongan yang berbeda sesuai dengan jenis modelnya. Jenis celana panjang yang paling tepat untuk dikenakan di kantor adalah jenis “Trousers”. Karena celana jenis ini sangat pas dikenakan bersama atasan formal sehingga menimbulkan kesan smart dan classic.

Jenis bahan yang banyak digunakan pada celana kerja wanita adalah katun, polyester, serta wool. Mengenakan celana saat di akntor merupakan pilihan yang tepat bagi wanita pekerja yang dituntut selalu mobile dan aktif sehingga busana kerja yang dikenakan tidak mengganggu aktivitas selama bekerja.

Bila ingin tampil sedikit lebih gaya dari biasanya, pilihlah celana kerja wanita dengan warna yang “tidak biasa”, seperti orange, merah tua, atau warna-warna menyolok yang lain. Kenakan celana kerja wanita dengan warna menyolok tersebut dengan atasan (baik blouse, hem, maupun blazer) yang warnanya 2 tingkat dibawah warna celana kerjawanita yang dikenakan. Setelah itu, hindari pemakaian asesoris seperti kalung, bross, maupun scraft yang berlebihan supaya kita tidak kelihatan aneh.

Dengan mengenakan celana kerja sebenarnya bisa mengkoreksi kekurangan bentuk tubuh kita bila kita memilih jenis celana yang tepat. Salah satu brand terkenal yang menjula baju-baju office wear di Indonesia pernah mengeluarkan satu produk celana wanita yang bila dikenakan bisa secara otomatis menutupi kekurangan tubuh kita. Saya termasuk penggemar celana kerja wanita seri ini. Sehingga saya tidak perlu repot memilih model celana kerja wanita untuk menutupi kekurangan bentuk tubuh.