Teknik Dan Cara Menyeduh Kopi Dengan Benar

Teknik Dan Cara Menyeduh Kopi Dengan BenarMenyeduh kopi ternyata bukan hanya sekedar mencampurkan air panas dengan bubuk kopi ke dalam gelas. Terdapat berbagai teknik untuk menyeduh kopi untuk mendapatkan rasa yang berbeda. Berikut berbagai teknik menyeduh kopi yang dapat dilakukan di rumah dilansir dari yumsugar.com.

Single Brew

Menyeduh dengan cara ini adalah yang paling mudah. cukup dengan mesin pembuat kopi single-brew seperti Nespresso, Verismo, and Kerig. Masukkan air dan bubuk kopi biarkan mesin menyala untuk menghasilkan kopi dengan tingkat kekentalan yang sesuai dengan kemauan Anda.s.

Mesin Pembuat Kopi Standar

Dengan alat ini Anda dapat menghasilkan beberapa cangkir kopi. CUkup dengan tuangkan dua sendok makan kopi bubuk untuk menghasilkan 2 hingga 3 cangkir kopi.

Metode Pour Over

Pertama siapkan kertas penyaring kopi, letakkan bubuk kopi di atas kertas filter dimana dibawah filter tersebut terdapat gelas. Kemudian, tuangkan air panas dari teko ke bubuk kopi lalu tunggu hingga kopi mengendap dan air yang telah bercampur kopi menetes ke dalam gelas.

French Press

Gunakan teko transparan yang memiliki penyaring yang dapat ditekan ke bawah. Cukup masukkan kopi di bawah penyaring, masukkan air panas secukupnya aduk sebentar, kemudian tekan sesuai kemauan Anda.

Cold-Brewed Coffee

Teknik ini merupakan teknik untuk mendapatkan minuman kopi dingin. Tuangkan air panas dengan bubuk kopi ke dalam gelas, aduk perlahan. Kemudian tutup gelas dan biarkan suhu kopi menurun selama 12 jam. Setelah itu, perlahan saring campuran kopi dengan filter kertas, yang akan memakan waktu sekitar lima hingga sepuluh menit. JIka kopi tampak keruh, saring kembali dengan kertas filter baru. Minuman kopi ini merupakan sari kopi yang dimampatkan, simpan ke dalam kulkas, jika suatu saat Anda ingin meminumnya, cukup encerkan dengan air atau susu sesuai dengan keinginan Anda.