Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah

Tips Merayakan Tahun Baru di RumahMenyambut datangnya pergantian tahun, banyak orang termasuk anda tentu sudah mengadakan rencana untuk merayakannnya. Mungkin anda akan memilih hotel, tempat wisata atau malah café untuk melewati malam pergantian tahun. Namun bagi anda yang ingin mengadakan perayaan tahun baru di rumah, sebaiknya anda memperhatikan dan mempersiapkan beberapa hal di bawah ini.

1. Dekorasi rumah Anda, setidaknya ruangan dimana Anda akan banyak menghabiskan waktu menjelang tahun baru. Coba pasang beberapa kertas pita, balon-balon di sudut rumah, kalau ada kembang api dan konfeti pasti lebih seru.

2. Pilih tema pesta dan acara yang menarik serta lain dari biasanya. Jika kehabisan ide Anda bisa melihat di majalah atau browsing di internet. Dengan adanya tema, tamu juga lebih mudah untuk menentukan pakaian yang dikenakan. Tapi jangan lupa menginformasikan dress code yang diinginkan pada undangan anda.

3. Undang beberapa teman atau tetangga untuk menyemarakkan pesta anda. Tidak usah terlalu banyak nanti malah bisa berabe. Pastikan kehadiran mereka, tidak lucu kan Anda sudah berharap banyak ternyata tidak ada satu pun teman yang nongol. Minta mereka untuk memberikan konfirmasi.

4. Siapkan beberapa jenis makanan. Jangan khawatir untuk memasaknya sendirian. Banyak toko yang menyediakan masakan siap saji, atau bisa pesan delivery service. Supaya makanan lebih beragam, Anda juga bisa meminta teman yang diundang untuk membawa makanan, jadi Anda tidak perlu repot berbelanja makanan kesukaannya. Pastikan Anda mengetahui menu apa yang akan dibawa supaya tidak ada tamu yang membawa makanan yang sama.

5. Ajak tamu-tamu untuk membuat harapan di tahun mendatang. Hal ini bisa jadi salah satu acara pesta setelah makan malam. Tamu-tamu bisa saling berbagi resolusi tahun baru masing-masing. Bisa yang serius atau bisa juga yang paling gila.

6. Pastikan jam penunjuk waktu berjalan baik. Jangan sampai Anda melewatkan tengah malam yang dinantikan. Kalau perlu gunakan alarm untuk mengingatkan. Pasang alarm sekitar setengah jam atau 15 menit sebelum jam pergantian tahun.

7. Matikan lampu lalu nyalakan lilin atau kembang api ketika detik-detik pergantian tahun tiba. Suasana pasti lebih berkesan.

8. Pastikan semua tamu memiliki sarana transportasi untuk pulang. Bila ada tamu yang berencana menginap, cek lagi apakah sudah ada tempat untuk bermalam.

9. Informasikan dengan jelas kepada para tamu sampai jam berapa pesta akan berlangsung. Hal ini untuk menghindari tamu yang akan tinggal terlalu lama dari perkiraan Anda.

Selamat Merayakan Tahun Baru