Tips dan Trik Cara Mendapatkan Bayi Laki – Laki

Tips Cara Mendapatkan Bayi Laki - Laki

Anda ingin mendapatkan anak laki-laki? Ok, Pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai bagaimana cara mendapatkan bayi laki-laki. Saya terlebih dahulu ingin mengajak Moms and Dads kembali ke masa-masa SMA ketika guru Biologi kita mengajarkan pelajaran mengenai kromosom. Untuk merefresh kembali ingatan kita perlu diketahui bahwa terdapat perbedaan antara kromosom laki-laki dan perempuan, perbedaannya adalah kalau perempuan memiliki kromosom XX, sedangkan laki-laki memiliki kromosom XY. Jadi yang menentukan kelamin seorang bayi laki-laki adalah bagian kromosom Y. Lalu bagaimana tips untuk mendapatkan bayi laki-laki?

Ketika proses konsepsi (pembuahan) terjadi, maka kemungkinan untuk mendapatkan bayi laki-laki adalah sebesar 50%, begitu juga kemungkinan untuk mendapatkan bayi perempuan, yaitu 50%. Untuk mendapatkan bayi laki-laki, maka kromosom Y dari sperma harus bertemu dengan ovum saat terjadi ovulasi. Lalu bagaimana caranya agar ovum bertemu dengan kromosom Y? Hal tersebut menjadi sulit karena kromosom Y hanya dapat bertahan dalam suasana basa, sedangkan tempat pertemuan ovum dan sperma bersifat asam. Oleh karena itu dibutuhkan strategi agar kita bisa mendapatkan bayi laki-laki.

Berikut tips dan trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bayi laki-laki:

  • Makan makanan yang banyak mengandung kalium dan natrium, seperti buah-buahan, jus, minum teh, kopi, dan ikan laut. Terutama suami, sebaiknya banyak mengkonsumsi kafein dan minuman yang bersifat basa (seperti cola), sedangkan untuk isteri sebaiknya mengkonsumsi daging dan makanan asin.
  • Sebelum melakukan hubungan seks, sebaiknya suami mandi air dingin terlebih dahulu.
  • Usahakan suami-istri orgasme bersamaan saat melakukan hubungan intim, atau istri orgasme dulu baru suami ejakulasi.
  • Posisi yang dianjurkan adalah knee chest (nungging) atau suami datang dari arah belakang. Posisi atau gaya seperti ini dapat mempercepat masuknya sperma ke dalam vagina, rahim,dan saluran telur.
  • Lakukan hubungan intim saat ovulasi atau sedekat mungkin saat masa subur (ovulasi).
  • Tidak berhubungan intim sejak haid berhenti sampai menjelang ovulasi.
  • Pada saat ejakulasi usahakan penetrasi kelamin pria lebih dalam.
  • Pemakaian doucing (bilas alat kelamin wanita) dengan suasana basa. Anda bisa menggunakan larutan bikarbonat (soda), yaitu 1 liter air bersih + 2 sendok garam soda.

Selain melakukan cara-cara di atas, tentunya yang paling penting untuk mendapatkan bayi laki-laki adalah dengan berdoa kepada Tuhan, karena hanya Dia-lah yang memiliki kuasa atas segala sesuatu di dunia ini.