Manfaat Mentimun Bagi Kecantikan

Manfaat Mentimun Bagi Kecantikan

Mentimun adalah sayuran murah meriah yang sering kita jumpai sebagai lalapan pendamping makanan, namun tidak banyak yang mengetahui manfaat mentimun untuk wajah. Padahal, sayuran yang satu ini memiliki berbagai manfaat kecantikan yang baik untuk kulit, terutama kulit wajah.

Mentimun diketahui merupakan sayuran yang memiliki kandungan air  cukup banyak, karena itu jika kita memakan mentimun badan akan terasa dingin dan segar.  Efek dingin ini merupakan salah satu manfaat mentimun untuk wajah, khususnya wajah yang terbakar sinar matahari. Cukup dengan menempelkan mentimun pada bagian yang terbakar, diamkan beberapa saat dan niscaya bagian kulit yang terbakar akan menjadi lebih sejuk.

Kandungan air yang cukup banyak tersebut membuat mentimun memiliki manfaat untuk rehidrasi yang sangat baik dan cocok digunakan sebagai penyegar wajah atau Toner. Lumatkan mentimun dengan cara diparut atau di blender.  Penggunaan yang rutin tidak hanya membuat wajah Anda segar, namun jika wajah memiliki kandungan air yang cukup maka wajah menjadi kenyal dan tidak mudah keriput.

Jika Anda memiliki kesulitan tidur atau insomnia, mentimun juga bisa membantu Anda mengurangi lingkar hitam di bawah mata akibat kurang tidur. Caranya mudah, cukup potong bulat mentimun segar dan tempelkan pada mata. Gunakan kurang lebih 10 menit dan daerah sekitar mata Anda akan menjadi lebih segar. Hal itu disebabkan kandungan  Anti Oksidan yang terdapat pada mentimun mampu merevitalisasi kulit dan membuatnya kembali segar. Jika digunakan secara rutin, lingkaran hitam akan menghilang dan Anda tidak perlu repot menghabiskan uang  untuk menutupi kekurangan tersebut dengan membeli concealer.  Kecantikan memang hal yang penting khususnya bagi wanita, dengan mengetahui manfaat mentimun untuk wajah tentunya impian setiap wanita untuk tetap cantik tanpa perlu biaya mahal akan semakin mudah terwujud.