Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kulit Wajah

Kasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Pada Kulit Wajah

Citrus aurantifolia atau yang dikenal dengan nama jeruk nipis merupakan jenis buah-buahan yang kerap digunakan dalam membuat hidangan masakan. Jeruk nipis biasa dipakai untuk menambah cita rasa soto atau menghilangkan amis pada ikan. Ternyata, meskipun memiliki rasa asam manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah sangat besar.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah adalah menjadikan wajah menjadi lebih halus, mengecilkan pori-pori serta secara alami mencerahkan kulit wajah. Cara penggunaannya pun beragam, bisa dijadikan serum, masker atau digunakan langsung.

Jeruk nipis mengandung Asam sitrat, Bioflavonoid, magnesium dan Vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut membuat jeruk nipis mampu meregenerasi sel kulit menjadi lebih baik lagi. Bagi Anda yang menginginkan pori-pori mengecil, peras air jeruk nipis dan usapkan ke wajah Anda secara merata lalu diamkan selama 10-20 menit baru bilas dengan air hangat.

Sementara jika Anda ingin merasakan manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah yang kasar dapat memakai jeruk nipis sebagai masker. Campurkan air perasan jeruk nipis pada dua sendok makan minyak zaitun dan usapkan merata ke seluruh wajah. Gunakan rutin untuk hasil terbaik.

Bagi wajah yang berjerawat, manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah yang berjerawat sangatlah baik. Karena jeruk nipis mampu menghilangkan minyak wajah yang menjadi penyebab dari jerawat. Untuk hasil maksimal, gunakan masker jeruk nipis yang dicampur dengan madu. Madu yang kaya dengan antiseptik akan membunuh bakteri sementara jeruk nipis menghilangkan kuman penyebab jerawat. Meskipun baik untuk wajah, sebaiknya penggunaan masker jeruk nipis jangan terlalu sering karena kulit wajah jauh lebih sensitif dibanding kulit tubuh lain dan jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bisa menyebabkan iritasi kulit jika digunakan terlalu sering.